renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yohanes 14: 23-27 | Kesempatan

Renungan Harian Yohanes 14: 23-27 | Kesempatan. “Nenek, kita punya masalah!” Itu adalah ungkapan favorit cucuku, Cesare. Pada titik ini aku mengingatkannya bahwa kita memiliki kesempatan Allah untuk menemukan solusi. Tampaknya tiap hari masalah memang muncul. Namun, pilihan bagaimana kita menangani masalah-masalah itu ada pada diri kita. Kita dapat membiarkan rasa takut menguasai kita atau kita dapat membawa masalah kita kepada Allah. Makin cepat menyerahkannya kepada Allah, makin cepat pula kita akan merasakan kedamaian-Nya.

Dalam Yohanes 14, Yesus berkata bahwa Dia datang untuk memberi kita kedamaian. Dia tahu ketidaksempurnaan di dunia kita, dan Dia tahu bahwa kita tidak pernah bisa menangani semuanya sendiri. Dia juga tahu bahwa tiap hari kita masing-masing akan menghadapi sesuatu yang membutuhkan pertolongan-Nya. Itu sebabnya Yesus berkata bahwa damai sejahtera yang diberikan-Nya kepada kita tidak seperti yang diberikan dunia. Kedamaian dunia itu sekadar di permukaan saja. Meskipun hal itu mungkin saja menahan masalah-masalah kita untuk sementara waktu, tetapi ia tidak akan bertahan lama.

Jadi, hari ini pilihan ada di tangan kita. Apa yang akan kita lakukan saat masalah berikutnya muncul? Akankah kita terus-menerus memikirkan masalahnya? Atau akankah kita memilih dengan sadar untuk menyerahkannya kepada Allah? (Del Bates)

baca juga: Renungan Harian Kisah Rasul 24 | Kesempatan Yang Diabaikan

BACA JUGA:  Renungan Harian Yohanes 10: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.