Renungan Harian Yohanes 13: 1-17 | Miliuner Memungut Sampah

Renungan-Harian-21-Januari-2019
Renungan Harian Yesaya 53: 3
21 Januari 2019
Renungan-Harian-22-Januari-2019
Renungan Harian Yohanes 15: 10
22 Januari 2019
Show all

Renungan Harian Yohanes 13: 1-17 | Miliuner Memungut Sampah

Renungan-Harian-Yohanes-13-1-17-Miliuner-Memungut-Sampah


Renungan Harian Yohanes 13: 1-17 | Miliuner Memungut Sampah. Para pengusaha berpenghasilan miliaran biasanya hidup nyaman dan memanfaatkan waktu luang untuk hal-hal menyenangkan. Tapi ternyata tidak semuanya demikian. Seorang pengusaha justru memilih untuk menggunakan waktu senggangnya untuk memungut sampah di jalanan. Karena aksinya ini, ia dijuluki ‘miliuner pemungut sampah’. Kebiasaan memungut sampah di jalan sudah dilakukan pria bernama Zhong Congrong tiga tahun belakangan. Hobi unik sekaligus mulia itu ternyata terinspirasi seorang wanita yang punya kebiasaan serupa. Ketika berlibur bersama keluarga di daerah Hainan Selatan, ia bertemu dengan profesor yang setiap hari memungut sampah di pantai selama empat tahun terakhir. Salut dengan dedikasi dan komitmen wanita tersebut, Zhong Congrong pun menutuskan untuk mengadopsi kebiasaan serupa di kehidupannya sepulang liburan.

Miliuner Memungut Sampah

Sebuah keteladanan adalah seperti sebuah model nyata yang patut diapresiasi dan selalu menginspirasi. Keteladanan bukan hanya sekedar slogan, kata-kata motivasi, melainkan juga tindakan nyata di tengah kehidupan bersama. Itulah yang dinyatakan oleh Tuhan Yesus kepada murid yang mengajar bukan hanya melalui teori, melainkan juga nyata dalam tindakan. Tuhan Yesus berharap, apa yang sudah para murid dengar dan yang terutama yang mereka lihat dalam karyaNya akan menginspirasi dan menjadi pelajaran yang terpatri dalam hati mereka dan melahirkan sebuah iman yang nyata dalam karya dan pelayanan mereka.

Adakah keteladanan hidup nyata di dalam kehidupan keluarga? Mau tidak mau, keteladanan harus diusahan dan dihadirkan. Dalam hal ini sangat mungkin untuk menuntut dari kepala rumah tangga, ibu rumah tangga maupun kakak dalam sebuah keluarga yang jumlah anaknya lebih dari satu. Keteladanan akan menjadi pelajaran yang amat berharga dan tidak terbantahkan. Keteladanan juga menjadi bekal berharga di sepanjang jalan dan tumbuh kembang anak dalam meraih masa depan mereka. Keteladanan dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan mereka yang selama ini dipandang tidak berpotensi melakukan perkara-perkara yang baik. Lihat saja Zhong Congrong yang menjadi teladan sebagai hasil dari keteladanan seorang profesor di perjumpaan sebelumnya. (Lukas) (Renungan Harian Yohanes 13: 1-17 | Miliuner Memungut Sampah)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Filipi 2:8-21 | Apa Sumbernya?



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *