Renungan-Harian-Remaja-1-Korintus-15-12-58-Kebangkitan-Yesus

Renungan Harian Remaja 1 Korintus 15: 12-58 | Kebangkitan Yesus

Daftar Isi

Renungan Harian Remaja 1 Korintus 15: 12-58. Seorang iman dengan hati yang cemas dan sedikit bergetar perlahan-lahan menaiki sebuah atap.  Ia berniat untuk bunuh diri karena ia mendengar kabar dari seorang Arkeolog Yahudi, bahwa Yesus yang iIa percayai tidaklah bangkit dari kematian.  Tulang-tulang Yesus masih tergeletak di tempat dimana Ia dikuburkan.  Imam itu begitu putus asa dan kehilangan kepercayaannya lalu mati meloncat dari atap gerejanya sendiri, tragis!

Potongan sebuah kisah di dalam film The Body ini, menggambarkan sebuah keputusasaan manusia jika Yesus benar-benar tidak bangkit dari kuburnya.  Jika Yesus tidak bangkit berarti dunia yang penuh penderitaan ini akan semakin menekan kita karena Yesus Sang damai sejahtera ktia tidak ada.

Yesus tidak bangkit berarti, surga hanya sebatas impian karena kita telah kehilangan jalan keselamatan.  Dan jika Yesus tidak bangkit berarti tidak akan pernah ada kehidupan setelah kematian… Sungguh suram hidup ini jika Yesus tidak bangkit!  Tetapi rasul Paulus dengan tegas menuliskan: “Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.” (ayat 20)

Kebangkitan Yesus

Halleluya!  Hari ini Yesus telah bangkit bagi kita.  KebangkitanNya membuktikan bahwa ada jaminan untuk keselamatan yang telah dijanjikan Allah (Yoh 3:16).  Kebangkitan yesus juga membuktikan adanya kemenangan atas pergumulan di dalam dunia ini (Yoh 16:33).  Kebangkitan Yesus berarti juga akan ada kebangkitan bagi kita orang-orang percaya di akhir zaman (Yoh 6:54).

Sobat, Tuhan Yesus berkata: “… Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.” (Yoh.20:29).  Lewat kebangkitan Tuhan kita hari ini mari kerjakan keselamatan dengan melayani Dia. (Renungan Harian Remaja 1 Korintus 15: 12-58 | Kebangkitan Yesus)

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja Yohanes 14: 1-14 | Pintu yang Hidup

Baca juga: Khotbah Kristen Yohanes 20:11-21 | Hadiah-Hadiah Kebangkitan Yesus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *