renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 13 Mei 2022: Yakobus 1: 6 (Sesuai Prosedur Surga).

Renungan Harian Yakobus 1: 6 (Sesuai Prosedur Surga) Ketika saya ke orangtua, saya harus menjaga kebersihan, harus cuci tangan sebelum tidur, dan harus ini dan harus itu. Pertama kali saya bingung. Ketika saya mengingat kembali sistem dan cara didikan orangtua saya, saya teringat akan semua didikan disiplin dari orang tua saya pada waktu kecil hingga sekarang. Kalau kita melihat banyak sekali kantor atau lembaga, bahkan keluarga selalu ada prosedur yang harus dijalani oleh setiap anggota bahkan pengurusnya. Apalagi ketika ada permintaan secara resmi akan sesuatu hal.

Sesuai Prosedur Surga

Saya percaya bahwa Yesus, yang adalah Raja, tentunya tidak akan serumit sistem dan prosedur dunia ini. Yakobus, saudara-Nya yang selalu dekat dengan-Nya, menuliskan ketika kita meminta bahkan permintaan yang paling sulit hendaknya setiap orang meminta dalam iman dan tidak boleh bimbang. Bahkan dijelaskan ketika bimbang bisa tidak menerima apa-apa dari Tuhan. Semua sistem surga ternyata sederhana yaitu ketika meminta dalam iman. Semua permintaan kita harus sesuai kehendak Tuhan. Akhirnya apa yang ada pada kita harus memuliakan nama-Nya. Dijelaskan Yakobs, modal supaya kita mendapatkan apa yang kita minta ialah iman yang tentunya menjadi dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan tentunya kita akan mendapatkan bukti dari segala sesuatu yang kita inginkan (Ibr. 11:1).

Kita sudah mengetahui sistem surga, bahkan simple yaitu hanyalah iman dan sama sekali tidak boleh bimbang. Masihkah kita ketika meminta, hati kita tertuju dan condong hanya kepada Tuhan atau kita mengharapkan manusia yang kadang hanya bisa mengecewakan kita? Semuanya yang sudah kita peroleh adalah hanya dari surga saja, yaitu di dalam nama Yesus. (hp)

BACA JUGA:  Renungan Harian Yakobus 2:1-4 | Jangan Memandang Muka Karena Status Ekonomi (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.