11.-Renungan-Harian-Remaja-Filipi-2-8-21-Apa-Sumbernya

Renungan Harian Remaja Filipi 2:8-21 | Apa Sumbernya?

Renungan Harian Remaja Filipi 2:8-21. Kalau ngeliat artis-artis yang nongol di teve atau majalah, wah kadang-kadang kita punya keinginan untuk menjadi seperti mereka. Kita kepingin merasakan ketenaran dan segala kemewahan yang mereka peroleh. Hmmm… pasti asyik banget kalau dielu-elukan orang banyak, punya duit sekarung dan mau apa aja kesampaian. Ujung-ujungnya, kita pun jadi punya hobi menghayal dan menghayal, “andai saja aku…”

Tunggu dulu, sebelum menghayal, apa kita yakin kalau ketenaran dan kemewahan bisa memberi kebahagiaan sejati? Apa kita yakin kalau artis atau selebriti pujaan kita itu nggak pernah lagi merasa susah, sedih, bingung atau punya masalah lantaran mereka punya segalanya? Britney Spears dan Robbie William, selebriti beken AS pernah melontarkan kegundahan hati mereka di salah satu surat kabar di negeri itu. Di tengah ketenaran dan kemewahannya, mereka justru mengaku merasa kesepian dan nggak bahagia. Bahkan ketenaran jugalah yang mendorong Robbie sempat terjerumus narkoba.

Firman Tuhan juga mengingatkan bahwa dunia ini nggak akan pernah memberi sukacita sejati. Kekayaan, kesuksesan atau ketenaran nggak cukup menjamin seseorang merasa bahagia. Di luar Tuhan, semua itu justru hanya kesia-siaan belaka. Bahkan Paulus menganggapnya sebagai sampah (ayat 8). Hanya Tuhanlah kebahagiaan kita yang sempurna. Mungkin ini terdengar klasik, tapi kita bisa melihat ada orang-orang yang sekalipun ekonominya pas-pasan, bisa mengucap syukur dan bersukacita. Wajah mereka bisa memancarkan sinar kemuliaan dalam segala situasi. Sebab, sumber kebahagiaan mereka bukanlah harta duniawi, tapi Tuhan. Kalau Tuhan menjamin keselamatan, pengampunan, kemenangan, jawaban doa, dan sukacita, bagaimana mungkin mereka yang mengenal dan hidup sungguh di dalam Dia, merasa nggak bahagia? Apalagi menyadari kalau jaminan dari Tuhan itu pasti 100%.

BACA JUGA:  Renungan Remaja Roma 8: 1-17 | Dua Tujuan Gak Berguna

Sobat muda, jangan obsesikan dirimu pada dunia ini, apalagi sampai menomorduakan-Nya. Itu hanya akan membawa kita pada penderitaan panjang. Ini bukan omong kosong! (RJW – Renungan Harian Remaja Filipi 2:8-21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *