Renungan-Harian-Remaja-Yakobus-1-19-26-No-Action-Talk-Only

Renungan Harian Remaja Yakobus 1: 19-26 | No Action Talk Only

Renungan Harian Remaja Yakobus 1: 19-26. Jadilah teladan dalam perkataan dan perbuatan.  Kalimat ini mengingatkan kita bahwa sebagai anakanak Tuhan, jangan bisanya hanya bicara tentang firman Tuhan, tapi perbuatannya nol.  Sayangnya, banyak sekali orang percaya yang bisanya hanya berkotbah tapi nggak mengaplikasikan firman Tuhan dalam kehidupannya sehari-hari.  Ups! Apakah kehidupan kita juga seperti ini???

Banyak ayat yang menunjukkan bahwa hidup yang berkenan pada Allah adalah ketika kita bukan hanya berperan sebagai pendengar atau pekabar firman Tuhan, tetapi juga pelaku.  Dalam yakobus 1:22 dikatakan, “Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja, sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.”  Lalu Matius 7:21 mencatat, “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapaku (firman Tuhan) yang di sorga.”, dialah yang akan menikmati Sorga.

No Action Talk Only

Bahkan lebih tegas dan keras Yakobus memperingatkan kita, bahwasanya iman tanpa perbuatan hekekatnya adalah mati (Yakobus 2:26).  Kalau kita mau catat satu-satu, sebenarnya, masih banyak firman Tuhan yang menuntut kita untuk menjadi pelaku firman Tuhan yang sejati.  Kenapa kita dituntut untuk jadi pelaku?  Sebab tanpa melakukan firman Tuhan hidup kita akan binasa.  Kita nggak akan pernah mengalami kuasa dan janji Allah.  Kita nggak akan mengalami kemerdekaan yang sejati di dalam Kristus.  Tanpa melakukan firmanNya, kita nggak bisa mengalami pertumbuhan Ilahi dan berbuah seperti yang Allah kehendaki.

Mari sobat muda, dizaman kasih anugerah ini, jadilah kitab yang terbuka bagi semua orang dan bawa jiwa-jiwa baru bagi Tuhan lewat teladan hidup kita!  Bapa disorga akan sangat bersedih bilamana Ia sedang mengawasi kita dari tahtanya di sorga, Ia mendapati kita hanya mengucapkan… mengucapkan dan mengucapkan firman Tuhan, tapi nggak pernah melakukan dan berbuah sama sekai.  No action talk only! (Renungan Harian Remaja Yakobus 1: 19-26 | No Action Talk Only)

BACA JUGA:  Renungan Anak Amsal 13: 16 | Pisang & Topi

Baca juga: Renungan Harian Remaja Matius 7: 1-6 | Mulutmu, Harimaumu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *