Renungan Harian Amsal 30: 18-33 | Mengenal Allah Melalui Ciptaan-Nya

Renungan-Harian-Amsal-30-1-14-Standar-Materi-Atau-Standar-Allah
Renungan Harian Amsal 30: 1-14 | Standar Materi Atau Standar Allah?
2018
Renungan-Harian-Pengkotbah-1-1-11-Semuanya-Sia-Sia
Renungan Harian Pengkotbah 1: 1-11 | Semuanya Sia-Sia
2018
Show all

Renungan Harian Amsal 30: 18-33 | Mengenal Allah Melalui Ciptaan-Nya

Renungan-Harian-Amsal-30-18-33-Mengenal-Allah-Melalui-Ciptaan-Nya


Renungan Harian Amsal 30: 18-33. Dari bacaan firman Tuhan yang Anda baca, bagaimanakah respon Anda? Selain dari firman Tuhan, dari manakah kita dapat mengenal Tuhan?

Mengenal Allah Melalui Ciptaan-Nya

Perhatikanlah: Pertama (ay. 18-19), jalan rajawali di udara, ular di atas cadas, kapal di tengah laut, dan jalan seorang laki-laki dengan seorang gadis, adalah sesuai dengan hukum alam yang berlaku. Rajawali tidak mungkin berjalan di atas cadas, dan sebaliknya ular tidak dapat terbang di udara karena tidak memiliki sayap. Kedua (ay. 21-23), apabila keempat hal ini terjadi akan mengakibatkan kegemparan yang luar biasa.

Dapat dibayangkan bagaimana seorang hamba kemudian menjadi raja, atau seorang hamba perempuan yang akhirnya menduduki jabatan sebagai nyonya rumah? Ketiga (ay.24-28), kecil tidak berarti lemah dan layak diabaikan, karena ternyata binatang yang kecil seperti semut, pelanduk, belalang, dan cicak diberi kemampuan untuk mempertahankan dirinya dengan kelebihannya.

Keempat (ay. 29-31), selain binatang kecil, Allah pun menciptakan yang gagah perkasa: singa, ayam jantan, kambing jantan, dan seorang raja di depan rakyatnya. Mempelajari makna kehidupan dan kebiasaan yang ada, menolong kita mengagungkan Sang Pencipta yang telah menciptakan masing-masing dengan segala keunikan, sehingga keberagaman kehidupan ini sedemikian indah dan mengandung makna yang dalam.

Bangunlah kebiasaan untuk merenungkan betapa dahsyatnya ciptaan Tuhan! Ini akan membawa kita pada pengenalan yang dalam akan Sang Pencipta dan makna hidup yang dianugerahkan-Nya. (Renungan Harian Amsal 30: 18-33 | Mengenal Allah Melalui Ciptaan-Nya)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *