Renungan-Harian-Remaja-Kejadian-2-8-9-Kebebasan

Renungan Harian Remaja Kejadian 2: 8-9 | Kebebasan

Daftar Isi

Renungan Harian Remaja Kejadian 2: 8-9. Ira dapat undangan pesta ulang tahun malam minggu besok.  Kebetulan Dimas mengajak bareng bahkan bersedia menjemputnya.  Aduh…Ira jadi salah tingkah, karena yang menjemputnya adalah ketua OSIS yang jadi rebutan para cewek.

Papa mama Ira memberinya kebebasan.  Senang sekali rasanya hati Ira, hanya saja sukacita Ira belum sempet meluap, papa mama sudah memberi batas waktu.  Pukul 22:00 Ira sudah harus tiba di rumah.  Ira sempet protes dengan aturan papa mamanya, tapi pada akhirnya Ira menyetujui juga.  Pikirnya, dari pada nggak boleh sama sekali lebih baik ikuti aja aturan main orang tuanya.

Kebebasan

Ada satu hal yang unik dalam kisah penciptaan Adam dan Hawa.  Tuhan Allah memberikan kebebasan bagi manusia untuk menaklukkan, mengusahakan bahkan menguasai bumi.  Semuanya bisa dinikmati, kecuali pohon di tengah-tengah taman yaitu pohon pengetahuan baik dan jahat.

Kenapa ya, Tuhan kok menciptakan dan memberi pengecualian bagi pohon itu?  Karena Allah mau menguji ketaatan manusia, juga membatasi ruang gerak manusia.  Manusia memang diberikan kebebasan oleh Tuhan, tetapi kebebasan itu adalah kebebasan yang bertanggung jawab.  Itulah sebabnya sejak manusia ada sampai kini, manusia selalu dikelilingi bebagai peraturan dan norma.

Sobat, sebagai orang Kristen, tolak ukur kita ialah firman Tuhan.  Kita harus melakukan semua perintah firman Tuhan dan menolak yang bertentangan denganNya.  Firman Tuhan bukannya membuat kita merasa tertekan atau terkekang, tetapi untuk mengarahkan dan menjaga kita supaya tetap berjalan di jalan Tuhan dan bertanggung jawab atas kebebasan kita.

Jadi sangat jelas sekali kalau peraturan dari Allah adalah untuk kebaikan kita supaya kita menjadi manusia yang bertanggung jawab.  Nah, lakukanlah perintah firman Tuhan dengan penuh ketaatan dan sukacita sebagai bukti kasih kita kepada Tuhan! Ingatlah ketaatan kita kepada Tuhan adalah ujian seberapa besar tanggung jawab kita atas kebebasan yang Tuhan berikan pada kita! (Renungan Harian Remaja Kejadian 2: 8-9 | Kebebasan)

BACA JUGA:  Renungan Anak Pengkhotbah 9: 10 | Semakin Giat Dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *