Renungan-Harian-Remaja-Kejadian-2-8-9-Kebebasan
Renungan Harian Remaja Kejadian 2: 8-9 | Kebebasan
2018
Renungan-Harian-Remaja-Amsal-27-5-6-Menegur-dan-Ditegur
Renungan Harian Remaja Amsal 27: 5-6 | Menegur dan Ditegur
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Kejadian 11: 1-9 | Bahasa Inggris

Renungan-Harian-Remaja-Kejadian-11-1-9-Bahasa-Inggris


Renungan Harian Remaja Kejadian 11: 1-9. Semasa SMP, pelajaran yang paling sulit selain matematika adalah pelajaran bahasa Inggris.  Karena saat SD, saya tidak mendapatkan pelajaran bahasa Inggris seperti adik-adik kita sekarang.

Kebetulan pula saya dari Kalimantan.  Jadi saat itu cukup terlambat.  Nah, sudah pelajarannya sulit, eh dapat guru yang luar biasa galak en serem.  Otomatis, pelajaran bahasa Inggris jadi momok bagi siswa baru di sekolah saya, termasuk saya.

Bahasa Inggris

Waktu itu banyak siswa yang merasa malas mempelajari bahasa Inggris.  Mungkin karena terlalu sulit mempelajarinya atau sudah lama belajar tapi tidak membuahkan hasil.  Akhirnya kita pun jadi malas belajar dan tidak bisa berbahasa Inggris.

Ada yang bertanya, “Mengapa bahasa Inggris itu sulit?; Mengapa semua manusia kok tidak menggunakan satu bahasa saja, bukankah kita hidup di bumi yang sama?”  Mungkin pertanyaan seperti ini pernah terlintas di pikiran kita atas beranekaragamnya bahas di dunia.

Sebenarnya pada zaman Adam dan Hawa hingga zaman Nuh, mereka menggunakan satu bahasa dan logat yang sama untuk komunikasi.  Namun, melalui ketiga anak Nuh, penduduk mulai menyebar sampai di seluruh penjuru bumi.

Lalu mereka berusaha mendirikan sejumlah menara yang puncaknya sampai ke langit dengan tujuan agar mereka tidak terserak ke seluruh bumi (Kejadian 11:4) dan kesombongan mereka membuat Allah marah hingga mengacaubalaukan bahasa mereka.

Sobat, walau Allah telah mengacaubalaukan bahasa manusia, namun Dia mengetahui setiap bahasa di dunia, karena Dia Juru Bahasa yang luar biasa.  Jika kita berdoa dalam hati pun, Dia mengerti bahasa kita. Bahkan Dia mengerti bahasa tetesan air mata kita.

Kalo dengan orang lain, kita belum tentu bisa berhubungan jika tidak mengerti bahsanya.  Tapi kalo dengan Allah, kita dapat berhubungan denganNya tanpa harus mempelajari bahasa dengan suah payah.  Dengan Allah, ktia dapat bercakap-cakap tanpa harus mempersiapkan diri melalui kursus yang sulit-sulit seperti les bahsa asing.  Nggak sulit, khan???! (Renungan Harian Remaja Kejadian 11: 1-9 | Bahasa Inggris)

Baca juga: Khotbah Kristen Yeremia 23: 1-6 | Tuhan Gembala yang Adil


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *