Renungan Kejadian 16- 1-16 (Pembela Luar Biasa)
Renungan Kejadian 16- 1-16 (Pembela Luar Biasa)

Renungan 1 Sept 2021: Kejadian 16: 1-16 (Pembela Luar Biasa)

Daftar Isi

Renungan Kejadian 16: 1-16 (Pembela Luar Biasa). Nama David Tobing sebagai pengacara memang belum terkenal seperti pengacara kondang lainnya. Hanya saja, kiprahnya membela kepentingan konsumen menorehkan rasa bangga di antara rekan dan keluarganya. Sebagai pengacara, David bertekad menyumbangkan sepertiga waktu kerjanya untuk membela kepentingan publik. David sering mengajukan gugatan yang kesannya sepele tetapi berdampak luas. Tak heran jika ia dijuluki sebagai Pengacara Seribu Rupiah. Bagi sebagan konsumen, gugatan yang dilakukannya mungkin hanyalah perkara kecil yang terkadang dianggap enteng. Kendati demikian, semua upaya David paling tidak telah membuktikan bahwa konsumen bukanlah pihak yang lemah.

Pembela Luar Biasa

Tak bisa dipungkiri bahwa hidup memang terkadang seperti hanya perpindahan. Pindah dari satu masalah ke masalah lain. Namun demikian bukan berarti kita akan terus didera kesulitan karena di balik setiap masalah akan selalu ada jalan keluar karena pembelaan Tuhan nyata bagi kita. Jangankan kita, umat Allah, Hagar yang notabene orang Mesir pun Tuhan bela hidupnya, saat terusir dari rumah Abram karena tidak tahan akan penindasan yang dialaminya (ay. 6). Di dalam pelariannya itulah kemudian, Tuhan menolong Hagar bahkan berjanji bahwa keturunannya akan sangat banyak hingga tak dapat dihitung (ay. 9-10). Dari pengalaman hidup Hagar itu, pelajaran pentingnya adalah Tuhan tidak pernah meninggalkan umat ciptaan-Nya. Dia akan membuka jalan keluar untuk setiap masalah.

 

Demikian pun dalam kehidupan kita. Jika hari ini, kita diizinkan menghadapi permasalahan yang berat, jangan pesimis tetapi pandanglah Tuhan, Pribadi yang lebih besar dari apa pun di dunia ini termasuk masalah kita. (rmn)

BACA JUGA:  Renungan 17 Agustus 2021: Kejadian 29: 1-35 (Diperlakukan Tidak Adil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *