Renungan-Harian-Remaja-Galatia-5-1-13-Penjajahan

Renungan Harian Remaja Galatia 5: 1-13 | Penjajahan

Daftar Isi

Renungan Harian Remaja Galatia 5: 1-13. Saat bangsa Indonesia dijajah, bangsa kita sangat merasakan betapa menderitanya hidup mereka dan dirugikan akibat penjajahan.  Itu sebabnya setelah kita merdeka, kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, karena kemerdekaan itu sangat penting.

Hari ini kita mengingat kembali kematian Yesus, tonggak kemerdekaan orang-orang percaya dari kuasa maut karena kita telah ditebus atau dimerdekakan dari belenggu penjajahan Iblis.  Dalam ayat bacaan kita hari ini rasul Paulus kembali mengisahkan perjalanan panjang kita semua yang dahulunya hidup di bawah kuasa hukum Taurat.

Tetapi dalam ayat selanjutnya kita semua diajak untuk mengucap syukur karena kita telah dibebaskan dari kutukan hukum Taurat sehingga kita dapat mengisi kemerdekaan rohani kita.  Caranya? Ya…melayani satu dengan yang lain dalam kasih dan mengabarkan Kabar Baik mengenai kemerdekaan sejati orang Kristen dari belenggu dosa lewat kematian Kristus.

Tentunya kita melayani sesuai dengan talenta yang kita peroleh dari dosa lewat kematian Kristus.  Tentunya kita melayani sesuai dengan talenta yang kita peroleh dari Allah.  Khan… tidak semuanya harus melayani dalam satu bentuk saja?  Kita bisa melayani dalam berbagai bentuk.  Oleh karena itu mintalah bimbingan dari Roh Kudus sehingga kita semua dapat mengerti apa yang harus kita lakukan dan kita pun memiliki pengalaman yang indah tatkala kita mau menyadari akan panggilan Allah untuk merdeka dari kuasa jahat dan dosa.

Penjajahan

Sobat, lewat kematian Yesus, kita dipanggil untuk hidup merdeka agar kita juga memerdekakan orang lain.  Karena itu, layanilah saudara-saudara kita yang membutuhkan pelayanan kita! Mulai dari masalah pribadi, keluarga, keuangan, pekerjaan, teman hidup dan masalah lainnya yang melanda kaum muda saat ini dan menerjang kehidupan mereka hingga mereka stres berat dan nekad mengambil jalan pintas.

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja Matius 26:30 | Lidah Tak Bertulang

Sobat, renungkanlah, bahwa kita dipanggil untuk hidup merdeka.  Kematian Tuhan Yesus di kayu salib telah membuktikan kasihNya untuk memerdekakan kita dari penjajahan dosa.  Jadi, isilah kemerdekaanmu dengan melayani Tuhan! (Renungan Harian Remaja Galatia 5: 1-13 | Penjajahan)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Kejadian 2: 8-9 | Kebebasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.