Renungan Harian Remaja Filipi 4: 2-9 | Racun Media Online

Renungan-Harian-Remaja-1-Korintus-15-12-58-Kebangkitan-Yesus
Renungan Harian Remaja 1 Korintus 15: 12-58 | Kebangkitan Yesus
2018
Renungan-Harian-Remaja-Yakobus-1-19-26-No-Action-Talk-Only
Renungan Harian Remaja Yakobus 1: 19-26 | No Action Talk Only
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Filipi 4: 2-9 | Racun Media Online

Renungan-Harian-Remaja-Filipi-4-2-9-Racun-Media-Online


Renungan Harian Remaja Filipi 4: 2-9. Mendengar orang menjebol sekolah untuk mencuri bukan lagi hal yang baru.  Tapi gimana kalo kamu mendengar ada anak-anak yang menjebol sekolah untuk menjadi jujur?  Pernah diberitakan, beberapa anak remaja menjebol sekolah untuk mencuri 36$.  Mereka segera bersenang-senang membeli makanan dan minuman sepuasnya dan pergi nonton bioskop.

Setelah nonton, mereka sepakat kalo merampok itu perbuatan dosa.  Maka mereka kembali lagi ke sekolah itu untuk menjebol lagi, dan mengembalikan semua uang curian, kecuali empat dollar yang terlanjur mereka habiskan.  Film apa sih yang mereka tonton? Ternyata dalam film itu diceritakan tentang “Sepuluh perintah Allah”, dimana jangan mencuri adalah salah satunya.

Kita bisa mendapatkan informasi apa saja yang ktia mau di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini dengan bebas dan cepat.  Tanpa bisa dibendung, kita bisa melihat, mendengar atau membaca apa saja lewat media online.  Entah itu facebook, instagram, twitter, portal berita, TV dan lain sebagainya.  Tapi yang jelas, informasi yang kita dapat, akan mempengaruhi pemikiran, karakter atau bahkan tingkah laku kita.

Media bisa memberi racun (dampak buruk) atau madu (dampak baik) bagi kita.  Itulah sebabnya ktia musti menyeleksi setiap tontonan atau bacaan yang datang dari luar.  Pergunakanlah firman Tuhan sebagai filter. Nggak semuanya yang datang dari media itu bagus, berguna dan membangun kita, lho.  Jadi, hati-hati dan waspadai setiap tontonan, bacaan, dan semua hal yang nggak sesuai dengan firman Tuhan! Jangan lengah dan jangan mudah terpengaruh.

Racun Media Online

Sobat, coba periksa kembali hidup kita, apakah yang kita dengar, tonton atau baca selalu hal-hal yang justru berpotensi menjerumuskan kita untuk melakukan dosa?  Tontonan atau bacaan porno, misalnya.  Ataukah bacaan dan tontonan yang dapat membangun diri kita untuk semakin mengerti akan kebenaran fiman Tuhan?  Selama informasi yang kita lihat, dengar atau baca dari media nggak sesuai sama firman Tuhan, kita harus berani katakan, no way! (Renungan Harian Remaja Filipi 4: 2-9 | Racun Media Online)

Baca juga: Khotbah Kristen Kolose 4: 2-6 | Impactful Through Social Media


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *