Renungan Harian Matius 6:5-8 | Show Off: Memanjatkan Doa

Renungan-Harian-Matius-6-1-4-Show-Off-Memberi-Sedekah
Renungan Harian Matius 6:1-4 | Show Off: Memberi Sedekah
2017
Renungan-Harian-Matius-6-16-18-Show-Off-Berpuasa
Renungan Harian Matius 6:16-18 | Show Off: Berpuasa
2017
Show all

Renungan Harian Matius 6:5-8 | Show Off: Memanjatkan Doa

Renungan-Harian-Matius-6-5-8-Show-Off-Memanjatkan-Doa

Renungan Harian Matius 6:5-8, 9-13. Dalam hubungan yang intim antara kita dengan Allah sudah seharusnya kita menyediakan waktu dan tempat yang khusus untuk berkomunikasi dengan Allah secara pribadi. Sehingga kita bukan hanya tahu tentang Dia tetapi mengenal-Nya secara pribadi.

Seringkali kita sibuk dengan urusan sendiri sehingga seluruh waktu dan tenaga kita hanya tertuju pada kesibukan kita. Sampai akhirnya kita berhenti dan ketika ingat untuk berjumpa dengan Allah, keadaan kita sudah dalam keadaan lelah dan mengakirinya di dalam keadaan tertidur.

Atau kita tidak berdoa karena kita tidak dapat merangkai kata-kata dengan indah. Sehingga doa menjadi sesuatu yang begitu sulit.

Sebenarnya yang Allah inginkan adalah kerinduan hati kita untuk benar-benar bergantung kepada Dia di dalam menjalankan hidup kita. Ia mau kita melibatkan Dia. Dia ingin supaya kita melihat bagaimana Dia ada untuk kita.

Dia tidak memerlukan kata-kata yang indah tanpa hati yang sungguh-sungguh membutuhkan Dia. Begitu mengertinya Dia akan kesulitan kita akan doa sampai Dia, Tuhan Yesus sendiri mengajarkan kita berdoa (Matius 6:9-13).

Renungkan

Bagaimana sikap kita di dalam berdoa? (ay. 5-7)
Bagaimana doa yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita? (ay. 9-13)

Bagaimana dengan kehidupan doa Anda selama ini? Apakah Anda sudah mengenal-Nya dan Dia mengenal Anda? (Renungan Harian Matius 6:5-8, 9-13 – GKBJ)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *