Renungan Harian Remaja Ibrani 11: 32-40 | Sumber Kekuatan



Renungan-Harian-Remaja-Wahyu-12-13-18-Ranjau-Ranjau
Renungan Harian Remaja Wahyu 12: 13-18 | Ranjau-Ranjau
Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-100-Buka-Dulu-Topengmu
Renungan Harian Remaja Mazmur 100 | Buka Dulu Topengmu
Show all

Renungan Harian Remaja Ibrani 11: 32-40 | Sumber Kekuatan

Renungan-Harian-Remaja-Ibrani-11-32-40-Sumber-Kekuatan


Renungan Harian Remaja Ibrani 11: 32-40. Terkadang membaca pernyataan Paulus bisa membuat kita pusing tujuh keliling.  Dia selalu menggunakan kalimat yang kontradiksi.  Bayangkan saja, “Jika aku lemah, maka aku kuat” (2 Korintus 12:10)! Sungguh nggak dibisa diterima dengan akal, bagaimana mungkin jika kita lemah, kita justru akan menjadi kuat? Binging, khan?

Bagi Paulus, tatkala kekuatannya habis dan sumber energi serta hikmatnya kering, ia harus bergantung sepenuhnya pada karunia Allah yang tak akan pernah habis.  Ibarat seorang petualang di padang gurun yang melemparkan tempat minumnya yang kering karena telah menemukan oase yang melimpah dengan air murni sebening kristal.  Begitulah yang dirasakan Paulus terhadap kekuatan Allah di saat kondisinya lemah.

Sobat, terkadang kejenuhan dapat membuat kita lemah. Kalau kita lemah, tentu saja kita tidak punya gairah dan semangat hidup.  Nah, kalo kita nggak cepat-cepat datang padaNya, kita akan tergeletak tanpa menerima kekuatan yang baru dariNya.  Sayangnya, banyak di antara kita yang seringkali berusaha dengan kekuatan sendiri untuk terlepas dari titik kelemahan, karena kita malu bila orang tahu kita sedang lemah.  Jangan salah, justru Allah memakai orang yang lemah untuk bisa melakukan pekerjaanNya yang besar! Semua orang yang dipakai Allah dengan luar biasa, dulunya adalah orang lemah yang melakukan hal-hal besar bagi Allah karena mereka bergantung pada penyertaanNya”

Nah pertanyaannya, mengapa orang-orang lemah justru dipakai Allah dengan luar biasa? Karena dalam kondisi yang lemahlah, mereka justru mengandalkan dan menggantungkan hidupnya sepenuhnya pada Tuhan.  Coba kalo mereka kuat, pasti mereka tidak akan pernah mengandalkan Tuhan.  Sebab mereka merasa mampu. Iya, khan?

Mari kita lepas keangkuhan kita yang merasa mampu berdiri sendiri! Sebab selama kita mengandalkan kekuatan kita, kita akan ambruk.  Adalah baik jika kita lemah, kita bergantung sepenuhnya pada Allah untuk memperoleh sumber kekuatan Allah yang tidak terbatas. (Renungan Harian Remaja Ibrani 11: 32-40 | Sumber Kekuatan)

BACA JUGA:  Renungan Anak Amsal 19: 2 | Pintar Atur Waktu
Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *