Renungan Harian Remaja Efesus 6: 10-20 | Ciptakan Atmosfir Rohanimu

Renungan-Harian-Matius-19-13-15-Berdoa-Bagi-Anak-Anak
Renungan Harian Matius 19 :13-15 | Berdoa Bagi Anak-Anak
18 Oktober 2017
Renungan-Harian-Matius-6-25-Tidak-Boleh-Khawatir
Renungan Harian Matius 6: 25 | Tidak Boleh Khawatir
24 Oktober 2017
Show all

Renungan Harian Remaja Efesus 6: 10-20 | Ciptakan Atmosfir Rohanimu

Renungan-Harian-Remaja-Efesus-6-10-20-Ciptakan-Atmosfir-Rohanimu


Renungan Harian Remaja Efesus 6: 10-20. Seringkali kita jatuh bangun dalam dosa. Tiada teman yang tahu, mungkin hanyalah Tuhan yang tahu. Jujur, terkadang kita merasa malu sendiri. Namun, kita  harus memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi orang yang berkualitas dalam rohani. Kita harus menang dalam kehidupan rohani. Tetapi bagaimana?  Mungkin saat kita sedang bersama teman-teman yang dibicarakan hanyalah: bagaimana cara merebut lawan jenis, bagaimana cara merayu, merokok dan hal-hal yang tidak membawa pertumbuhan rohani. Atau di lingkungan keluarga, kakak kita sibuk dengan koleksi majalah –majalah “Playboy” nya, mama sibuk nonton sinetron, papa sibuk dengan pekerjaannya!

Apakah kita harus menunggu agar kualitas rohani kita menjadi baik? Tentu saja tidak. Jika kita merindukan kerohanian yang bertumbuh, sementara kita masih membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitar kita, kita justru bakal gagal. Karena jika kita menunggu hal itu terjadi, akan sangat memakan waktu sehingga akan semakin memperburuk keadaan kita. Ingatlah, Tuhan sudah memberikan roh-Nya pada kita dan bersama-Nya kita pasti bisa menciptakan atmosfer rohani sendiri, dunia kita sendiri bersama Tuhan. Dimana kita bisa berdoa, memuji Tuhan, bergaul karib dengan Tuhan dan mempersembahkan korban syukur setiap hari pada-Nya.

Menciptakan atmosfer rohani kita sendiri, bukanlah suatu tawaran untuk membuat kita tertutup dengan kehidupan orang lain, sama sekali bukan! Ini adalah sebuah jalan keluar yang Tuhan berikan agar kita tetap memiliki kualitas rohani yang baik ditengah-tengah banyaknya orang yang tidak mengejar hal-hal rohani. Jika hari ini kita rindu mengalami atmosfer rohani, tetaplah kuat walaupun sendiri, percayalah kita tidak sendiri tetapi bersama-Nya kita akan jadi pemenang. OK. (Renungan Harian Remaja Efesus 6: 10-20 | Renungan Kristen)



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *