Renungan-Harian-2-Petrus-2-1-22-Ajaran-Sesat

Renungan Harian Remaja 2 Petrus 2: 1-22 | Ajaran Sesat

Renungan Harian Remaja 2 Petrus 2: 1-22 | Ajaran Sesat. Sebagai kaum belia, pasti kita demen banget menyaksikan tayangan infotainment, right? Dari situ kita bisa ngintip kehidupan pribadi para seleb Indonesia, mulai dari kisah asmaranya, perjalanan karirnya sampai rusaknya bahtera rumah tangga mereka. Pokoknya, seru abis! Tapi apakah kita ngeh, di balik segudang tayangan seru itu? Karena di balik berita-berita itu banyak disajikan hal-hal yang bertentangan dengan firTu. Don’t you believe it?!

2 Petrus 2: 1-22 | Ajaran Sesat

Tengok aja pernyataan para artis tentang hancurnya rumah tangga mereka! Dengan wajah polos ditambah deraian air mata, mereka bawa-bawa nama Tuhan dalam perceraian mereka. “Ya ini sudah kehendak Tuhan, sudah takdir saya emang harus bercerai!” Kehendak Tuhan? Apa nggak salah? Faktanya, Tuhan amat membenci perceraian. Selain menegaskan pernikahan sebagai ikatan suci, Alkitab pun melarang perceraian kecuali karena kematian. Demikian pula saat mereka berbicara tentang kebenaran iman. Para pasangan selebriti yang berbeda iman, doyan banget membela diri, “Ah, semua agama kan baik!” Entah karena nafsu, yang pasti klaim tersebut kebablasan. Semua agama memang mengajarkan “kebaikan”, namun tidak semuanya membawa pada keselamatan dan hidup kekal. Yesuslah satu-satunya jalan keselamatan. Kalo gitu, pernikahan beda iman salah dong? Tepat! Kalau pacaran beda iman? Ya sama saja! Karena gelap dan terang selamanya takkan mungkin disatukan!

Jelaskan, bahwa di balik informasinya yang seru dan menghibur, infotainment kadang menyajikan hal-hal yang bertentangan dengan firTu? Sebagai remaja Kristen, kita jangan tertipu. Dunia ini penuh oleh pendusta dan nabi-nabi palsu yang getol banget menyesatkan kita. Memang, Tuhan tidak pernah memerintahkan kita membuang televisi ke tong sampah, atau ‘mogok’ nonton tv. Namun Allah ingin agar kita waspada dalam memilah dan menguji setiap ajaran dan informasi yang kita terima. Iblis itu licik, ia memiliki 1001 cara untuk menipu dan menyesatkan anakanak Tuhan. Berpegang pada kebenaran firman dan memohon hikmat Roh Kudus adalah cara terbaik untuk membentengi dari ajaran-ajaran sesat. (aph – Renungan Harian Remaja 2 Petrus 2: 1-22 | Ajaran Sesat)

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 7: 1-5 | Penghargaan yang Kurang

Baca juga: Renungan Harian Remaja Kolose 2: 6-15 | Selektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *