renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 14: 14

Renungan Harian Matius 14: 14. Pernahkah Anda membutuhkan istirahat tanpa orang lain, handphone, gadget (waktu istirahat dengan menyendiri tanpa kebisingan)? Jika ada seseorang yang membutuhkan liburan dari orang-orang, itu adalah Yesus. Sejak ia mulai menyembunyikan pelayanan publik, banyak orang mengikuti-Nya ke mana pun. Yesus jarang punya waktu untuk diri-Nya sendiri, bahkan pada saat-saat kesedihan pribadi yang berat.

Dalam Matius 14, kita membaca tentang betapa jahatnya Raja Herodes memenggal Yohanes Pembaptis. Berita itu menghancurkan Yesus. Dan dia berlayar menyeberangi Danau Galilea untuk menemukan “daerah terpencil untuk menyendiri” (Matius 14:13). Kesendirian yang damai itu berlangsung, oh, hanya sekejap mata . Ketika orang banyak mengetahui di mana Yesus berada, mereka lamgsung menemukan-Nya.

Apa yang akan kamu lakukan pada saat itu? Apakah Anda akan memutar mata? Kembali ke kapal dan berlayar untuk privasi? Sambil berteriak, “Ayo, semuanya! Bisakah saya mendapatkan satu menit sendiri? “ Inilah yang dilakukan Yesus: “Ia menaruh belas kasihan kepada mereka dan menyembuhkan orang sakit” (ayat hari ini).

Meskipun sedih dan lelah, Yesus menghabiskan sepanjang hari dengan orang banyak. Ketika waktu makan malam tiba, murid-murid Yesus menyuruhnya mengusir semua orang. Tetapi Yesus memandang kerumunan besar di sekelilingnya – orang-orang yang lapar secara fsik dan rohani – dan merasakan kasih pada mereka. Maka Ia melakukan salah satu mukjizat-Nya yang paling terkenal, memberi makan lima ribu dengan lima roti dan dua ikan (Matius 14: 15-21).

Apakah Artinya?

Yesus tidak pernah terlalu sibuk untuk membantu orang lain. Tidak masalah apakah Dia lapar, lelah, sedih, atau mengalami hari yang buruk. Dia selalu menyediakan waktu untuk orang lain dan memenuhi kebutuhan mereka. Tidak ada yang lebih penting bagi Yesus daripada orang. Kami adalah alasan mengapa Ia untuk sementara waktu menyerahkan kemuliaan surga untuk datang ke dunia yang jatuh. Kami adalah alasan mengapa Ia mati di kayu salib. Yesus mencintai Anda lebih dari yang dapat Anda bayangkan. Kasih Yesus kepada orang-orang (dan Anda!). Biarkan itu memotivasi Anda untuk menunjukkan cinta dan perhatian yang sama terhadap orang lain. Jangan pernah terlalu sibuk atau lelah untuk membantu orang lain dan memenuhi kebutuhan mereka. Carilah cara-cara di mana Anda dapat mengasihi orang lain, sama seperti Juruselamat!

BACA JUGA:  Renungan Harian Kejadian 5: 1-32 | Cermin

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan?

Temukan cara untuk memberikan waktu, tenaga dan bantuan melalui Act Movement di gereja/komunitas Anda. Ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi di sekitar Anda!

Tahukah Anda?

Beberapa sarjana Alkitab memperkirakan bahwa jika termasuk wanita dan anakanak, kerumunan yang Yesus beri makan dengan roti dan ikan sebenarnya berjumlah sekitar sepuluh ribu!

Baca juga: Renungan Harian Remaja Matius 4: 1-11 | Katanya Miskin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *