Renungan 2 Korintus 10-1-11 (Be Myself)
Renungan 2 Korintus 10-1-11 (Be Myself)

Renungan 16 Agustus 2021: 2 Korintus 10: 1-11 (Be Myself)

Daftar Isi

Renungan 2 Korintus 10: 1-11 (Be Myself).  Atasan yang sombong dan selalu merasa benar mungkin menciptakan ketidaknyamanan. Nah, agar Anda nyaman dan tak kesulitan menghadapi atasan tipe seperti ini, Times of India memiliki cara tepat untuk mengatasinya.

  1. Cobalah untuk menilai kepribadian atasan Anda dan jalani apa yang ia perintahkan tanpa menolaknya.
  2. Belajar dari pengalaman karyawan sebelumnya dan kumpulkan informasi sebanyak mungkin.
  3. Mengidentifikasi suasanan hati yang baik atau buruk pada diri atasan Anda.
  4. Nyatakan sudut pandang Anda tanpa memasukkan ke argumen.
  5. Atasi dengan tenang setiap menghadapi ego atasan Anda. Tidak perlu menjadi penjilat untuk membuatnya tenang.

Be Myself

Intinya, saat di tempat kerja jadilah diri sendiri karena karakter atasan, rekan kerja, dan lingkungan tempat kerja bisa mengubah kita menjadi orang lain, minimal seperti mereka. Dengan bersikap “Be Myself” membuat diri sendiri tidak mudah tercemar dengan hal-hal negatif di tempat kerja.

Sesunggunya, sikap inilah juga yang ditunjukkan Paulus dalam setiap pelayanannya, termasuk di Korintus yang saat itu terpengaruh oleh isu bahwa Paulus dan rekan-rekan sekerjanya bekerja dengan menggunakan cara duniawi. Menyikapi situasi itu, Paulus sama sekali tidak menunjukkan sikap kompromi terhadap mereka untuk membuka pikiran mereka yang keliru. Sebaliknya, Paulus bersikap tegas tetapi lembut dalam meluruskan isu yang beredar.

Bisa menjadi diri sendiri di tengah lingkungan kerja menunjukkan bahwa kita adalah pribadi yang berprinsip. Biasanya atasan suka dengan bawahannya yang memiliki prinsip. Sebab itu bangun diri sendiri menjadi pribadi yang berprinsip benar, yaitu benar berdasarkan kebenaran Allah, bukan kebenaran manusia.

BACA JUGA:  Renungan Harian 2 Korintus 8: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published.