Renungan Harian Anak 1 Samuel 1:9-11 | Menepati Janji Berarti Memuliakan Tuhan
2017
Renungan harian remaja - Special Di Hati Allah
Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 3:1-9 | Special Di Hati Allah
2017
Show all

Renungan Harian Remaja Titus 2:11-15 | The Reason Is You

Renungan harian remaja - The Reason Is You


Renungan Harian Remaja Titus 2:11-15. Budi kecil marah besar pada ayahnya karena dilarang bermain layang-layang di pinggir rel kereta bersama teman-temannya. Budi kesal, seolah-olah ayahnya tak mau tahu kesenangannya. Sampai suatu hari, Budi nekat melanggar larangan ayahnya.

Ketika Budi sedang asik bermain layang-layang, tiba-tiba saja melintas sebuah kereta listrik berkecepatan tinggi. Budi yang sedang berdiri ditengah rel kereta tidak bisa menghindar lagi, dia hanya bisa memejamkan matanya. Tetapi tiba-tiba ia merasakan ada yang meraih tubuhnya dengan cepat. Saat Budi membuka matanya, kereta itu sudah berlalu. Tetapi Budi melihat ada sesosok tubuh yang bersimbah darah, terbujur kaku di tepi rel kereta. Dialah ayah Budi. Ayah Budi telah menyelamatkan nyawa Budi dan Budi hanya bisa menangis menyesali semuanya.

Sobat muda, seberapa sering kita seperti Budi? Kita marah, ngambek, dan protes ketika Allah tidak mengijinkan kita melakukan sesuatu yang kita sukai. Kadang kita merasa Tuhan tidak peduli sama kita, Dia tidak mengabulkan permintaan kita. Mungkin selama ini kita mengira kalau Tuhan berbuat seperti itu tanpa alasan yang jelas. Sama seperti Budi yang mengira ayahnya tidak punya alasan yang jelas dengan melarangnya bermain layang-layang di pinggir rel kereta. Padahal, ayahnya punya alasan yang jelas, Ayahnya sangat mengasihi Budi, karena itu ia tidak mau kalau Budi mendapat celaka.

Demikian pula dengan Allah, Dia punya alasan yang sangat jelas, yaitu kita. Dia sangat mengasihi kita, Dia rela melakukan apapun juga, bahkan sampai menyerahkan nyawa-Nya untuk menebus dosa kita (Yohanes 3:16).

Jadi, jika Allah melarang kita melakukan hal-hal yang nantinya akan menjerumuskan kita kepada hal-hal yang buruk, jangan berburuk sangka dulu, Tuhan melakukan itu semua just because of you, the reason is you. Ambil waktu sejenak untuk berdiam diri, berdoa, supaya kita tidak salah sangka dan selalu hidup seturut kehendak-Nya. [RJWL – www.renunganhariankristen.com]

 


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *