Renungan Harian Remaja 1 Korintus 6: 12-20 | Dosa Bersambung

Renungan-Harian-Remaja-Wahyu-12-1-4a-Pelanggaran-Seksual
Renungan Harian Remaja Wahyu 12: 1-4a | Pelanggaran Seksual
2018
Renungan-Harian-Remaja--1-Korintus-7-1-16-Fenomena-Baru
Renungan Harian Remaja 1 Korintus 7: 1-16 | Fenomena Baru?
2018
Show all

Renungan Harian Remaja 1 Korintus 6: 12-20 | Dosa Bersambung

Renungan-Harian-Remaja-1-Korintus-6-12-20-Dosa-Bersambung


Renungan Harian Remaja 1 Korintus 6: 12-20. Ketika Mila (nama samaran) terlanjur hamil, Mila tak ingin kehamilannya diketahui orang lain.  Makanya dia pun berkeputusan untuk mengugurkan kandungannya.  Namun karena tidak punya dana, Mila mendatangi tempat praktek aborsi tradisional.  Namun sayangnya, nyawa Mila tak tertolong.  Akhirnya Mila meninggal sia-sia di usia muda.

Andaikan Mila tidak mengugurkan kandungannya, mungkin dia tidak akan mengalami nasib tragis seperti itu.  Mestinya kalo sudah terlanjur melakukan dosa pertama, hamil di luar nikah, jangan malah disambung dengan dosa kedua, aborsi.

Dosa Bersambung

Karena, meskipun kita berusaha di hadapan Tuhan yesus dan memohon pengampunan agar hidup kita dapat mengakuinya di hadapan Tuhan Yesus dan memohon pengampunan agar hidup kita dapat dipulihkan.  Sebenarnya Mila dapat mempertahankan janinnya sekalipun harus menebus kesalahannya dengan rasa malu sebab itu adalah konsekuensi dari upah dosa.  Tapi bukankah Tuhan dapat mengampuninya jika ia datang mengakui dosanya dan memohon pengampunan, sehingga ia tidak harus menjadi pembunuh bagi anaknya sendiri.

Sobat, sampai hari ini masi banyak terjadi di kalangan anak muda.  Tetapi alangkah baiknya hal seperti ini tidak pernah terlintas dan terjadi dalam kehidupan orang muda Kristen.  Meskipun kehidupan orang muda syarat dengan suatu tawaran yang berbahaya dalam praktek iman, tapi kita harus berusaha menjaga tubuh kita.

Karena tubuh kita adalah bait Allah, bahkan Alkitab menyatakan, “… tubuh bukan untuk percabulan melainkan untuk Tuhan dan Tuhan untuk tubuh.” Jadi, tidak seharusnya kita mewarnai tubuh kita dengan noda dosa.  Anyway, ketika kita menemui jalan buntu di depan mata atas dosa yang telah kita lakukan, ingatlah bahwa Tuhan masih punya banyak jalan keluar dan banyak cara untuk menolongmu, asalkan kita mengakuinya lebih dulu dan bertobat di hadapan-Nya!

Jangan bertindak bodoh seperti Mila! Ingatlah, apa yang dilakukan Mila adalah pengaruh dari bisikan Iblis, yang akan membawa kita pada kebinasaan tubuh, jiwa dan roh. (Renungan Harian Remaja 1 Korintus 6: 12-20 | Dosa Bersambung)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *