Hidup-yang-Dipimpin-dalam-Kebenaran
Renungan Harian Roma 6:15-23 | Hidup yang Dipimpin dalam Kebenaran
2017
renungan-harian-Jangan-Menghakimi-Saudaramu
Renungan Harian Roma 14:1-16 | Jangan Menghakimi Saudaramu
2017
Show all

Renungan Harian Remaja Mazmur 23 | I Will No Fear

Renungan-Harian-Remaja-I-Will-No-Fear


Renungan Harian Remaja Mazmur 23. Setiap orang di muka bumi ini pasti pernah merasakan takut. Takut adalah rasa yang wajar. Cuma masalahnya kita sering banget membiarkan rasa takut itu menjadi ketakutan yang menguasai serta mengendalikan kehidupan kita. Ini jelas salah dan nggak boleh dibiarkan. Rasa takut yang berlebihan hanya membuat kita tidak percaya dan tidak yakin akan Allah. Ketakutan bisa membuat kita lupa bahwa Tuhan senantiasa menjaga kehidupan kita. Karena ketakutan, kita sampai nggak bisa tidur, nggak enak makan, bahkan nggak bisa melakukan apa pun. Nah lho!

Disaat-saat kita mengalami ketakutan, ingatlah akan kasih Tuhan yang nggak berujung dan berkesudahan. Di segala keadaan, Dia ada bersama kita. Daud meyakinkan hal ini lewat perkataanya, bahwa Tuhan adalah gembala yang baik (ayat 1). Sampai ke lembah kekelaman sekalipun, Ia akan tetap menyertai (ayat 4). Sekalipun di sekeliling kita ada begitu banyak mara bahaya yang mengancam keselamatan kita. Tuhan nggak akan pernah membiarkan dan meninggalkan kita sendirian (UL 31: 6b).

Ia akan meluputkan kita dari setiap bahaya yang mengintai. Begitu pun kita sedang dalam situasi sulit dan bergelut dalam pergumulan yang berat, Tuhan benar-benar bisa diandalkan dalam segala situasi dan keadaan.

Sobat, percayai lah janjinya yang menenangkan! Seperti yang Daud katakan dalam ayat 2 “ Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang”

Seperti Tuhan menolong Daud, Tuhan pun akan membawa kita keluar dari segala persoalan dan meluputkan kita dari bahaya. Sobat, seberapa besarkah kegelisahan dan kegalauan hati kita saat ini?

Hal apa yang membuat kita merasa ketakutan dan begitu kuatir?

Jangan biarkan hal itu menjajah hidup kita. Kalau kita membiarkan hal itu terjadi, kita nggak akan pernah merasakan kemerdekaan hidup di dalam Tuhan. Karena itu, bawa dan serahkanlah segala kekuatiran dan ketakutan kita pada Allah. [RJW – Renungan Harian]

 


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *