Renungan Harian Mazmur 44: 7 | DIA Yang Memegang Kendali

Renungan-Harian-Efesus-4-17-32-Polusi-Kata
Renungan Harian Remaja Efesus 4: 17-32 | Polusi Kata
14 Maret 2019
Renungan-Harian-15-Maret-2019
Renungan Harian Yesaya 42: 3
15 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Mazmur 44: 7 | DIA Yang Memegang Kendali

Renungan-Harian-Mazmur-44-7-DIA-Yang-Memegang-Kendali


Renungan Harian Mazmur 44: 7 | DIA Yang Memegang Kendali. Seorang anak muda dari Indonesia yang digadang-gadang bisa menjuarai lomba balap formula tingkat dunia, ternyata berulang kali gagal menembus urutan 10 besar. Ada saja kendala yang dihadapinya. Padahal sudah berapa banyak uang yang dihabiskan oleh donatur dari Indonesia buat menyokong prestasinya, dan bagaimana teknologi yang sudah dia persiapkan di arena balap, mulai dari tim yang solid sampai teknologi mobil balapnya. Hasilnya ? belum juga nampak, bahkan ada kemungkinan dia bisa keluar dari ajang bergengsi ini. Dari hal ini kita diingatkan akan Firman Tuhan, “Sebab bukan kepada panahku aku percaya, dan pedangkupun tidak memberi kemenangan. Tetapi ENGKAU-lah yang memberi kami kemenangan terhadap lawan kami…” (Mazmur 44 : 7-8).

Di sisi lain, ada orang yang sudah cukup umur yang berulang kali bisa menoreh prestasi. Tanpa ada sponsor yang handal, ataupun teknologi yang hebat. Tetapi dia bisa menunjukkan kepada dunia keberadaannya. Dan hal ini kita diingatkan kembali akan Firman Tuhan, “tidak seorangpun diantara kamu akan kehilangan sehelai benangpun dari rambut kepalanya” (Kis.27 : 35b).

Seringkali dalam perjalanan hidup ke-Kristen-an, kita banyak mengalami banyak persoalan. Dua contoh kasus di atas itulah yang kadangkala kita tidak mengerti jalan-Nya. Ada yang yang sudah siap segalanya, tetapi ternyata gagal. Sebaliknya, yang biasa-biasa saja ternyata berhasil. Hari ini kita mau belajar, bagaimana cara kita bisa lewati semua masalah, hanya dengan berpegang teguh pada Tuhan Yesus, dan menyerahkan semua kepada-Nya. Tanggalkan pengandalan diri, dan berikan ruang bebas kepada DIA yang memegang kendali hidup kita.

Penulis: Yunias Heman Utomo
Renungan Harian Mazmur 44: 7 | DIA Yang Memegang Kendali

Baca juga: Renungan Harian Amsal 6: 1-19 | Tujuh Dosa Bukan Daftar Dosa Yang Menyeluruh



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *