khotbah-kristen-terbaru-dan-terlengkap
Khotbah Kristen : Melatih Diri Untuk Berdisiplin Secara Utuh
3 Desember 2019
Renungan-Harian-Terbaru-5-Desember-2019
Renungan Harian Yoh 20: 28
4 Desember 2019
Show all

Renungan Remaja Lukas 14: 28-30 | Back Up Plan

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Renungan Remaja Lukas 14: 28-30 | Back Up Plan. Lulus SMP nanti Satria berencana melanjutkan sekolah di SMA negeri erfavorit di kotanya. Mendengar rencana Satria, papanya menyarankan agar Satria bikin rencana cadangan dengan mendaftar di SMA swasta yang kualitasnya nggak kalah dengan SMA negeri yang ia idam-idamkan itu. Maksudnya buat jaga-jaga, kalo misalnya Satria nggak diterima di SMA negeri itu, ia nggak perlu khawatir nggak dapet sekolah. Meski awalnya agak males karena merasa pede denga nilai-nilainya, akhirnya Satria nurut kata papanya. Pas hari pengumuman, ternyata beneran Satria nggak diterima di SMA negeri itu karena sekolah lebih memprioritaskan siswa yang melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu. Barulah saat itu Satria sadar pentingnya rencana cadangan. Seandainya ia nggak nurutin saran papanya buat mendaftar di SMA swasta, pasti ia nggak punya kesempatan lagi buat belajar di sekolah yang berkualitas.

Back Up Plan

Ada yang bilang kalo orang yang punya rencana cadangan tuh nggak percaya diri dengan rencana utamanya. Tapi pemikiran kayak gitu sebenernya salah, karena kita nggak tahu kendala apa yang akan kita hadapi yang bisa menggagalkan semua hal yang udah kita rencanakan. Justru dengan punya rencana cadangan, kamu jadi lebih siap menghadapi kemungkinan terburuk di masa yang akan datang. Dalam melakukan pekerjaan tentu memerlukan rencana yang baik agar pekerjaan tersebut dapat terlaksana tepat waktu dan hasilnya pn optimal. Namun saat kita mengalami kebuntuan dalam melaksanakan rencana utama, solusinya adalah melaksanakan rencana cadangan, agar situasi akibat kegagalan rencana utama nggak semakin parah.

Apakah dengan memiliki rencana cadangan berarti kita nggak percaya ama penyertaan Tuhan? Ya nggak gitu juga cara mainnya! Justru dari awal kita harus melibatkan Tuhan dalam setiap perencanaan yang kita buat. Kita tahu kalo Allah kita adalah Alaah yang dinamis, yang bisa memberkati kita dengan cara-cara yang tak terduga. Berdoa aja supaya jangan sampe rencana cadangan itu kepake, tapi misalnya harus kepake juga, itu artinya Tuhan punya rencana lain yang lebih baik dalam hidupmu! (Renungan Remaja Lukas 14: 28-30 | Back Up Plan)

 

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: