Renungan Amsal 6-6-11 (Level Up)
Renungan Amsal 6-6-11 (Level Up)

Renungan 26 Agustus 2021: Amsal 6: 6-11 (Level Up)

Daftar Isi

Renungan Amsal 6: 6-11 (Level Up).  Siapa sangka di balik kemampuan akting laganya, ternyata Joe Taslim memiliki suara yang lembut, khas, dan enak didengar. Alasan itulah yang akhirnya membuat penyanyi Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL tertarik untuk mengajaknya berduet dalam lagu berjudul “Rindu Kamu”. Ditanya soal aktor laga tersebut, BCL memujinya bahwa ia adalah teman yang menyenangkan dan enak diajak hang out. Seorang yang profesional dan serius dalam bekerja. BCL berpendapat keseriusannya inilah yang membawa level Joe Taslim saat ini bisa syuting di Hollywood.

Level Up

Setiap orang pasti ingin hidupnya naik level alias mengalami progress. Namun sayangnya, banyak orang yang malas untuk melangkah menjalani setiap proses pada setiap levelnya. Padahal menurut firman Tuhan, orang yang malas akan menuai kegagalan demi kegagalan dalam hidupnya. Kegagalan yang terus menerus identik dengan kekurangan dan kemiskinan. Tentu kita tidak mau hidup kita demikian, bukan? Untuk itu mari cek pada diri sendiri, adakah ciri-ciri orang malas berikut ini dalam diri kita.

Pertama, hanya serius bekerja jika ada atasan yang memantaunya.

Kedua, hidup sembrono, tidak mau diatur alias “semau gue” dan tidak punya prioritas.

Ketiga, terlalu cuek dengan masa depannya sehingga tidak mempersiapkan dirinya untuk menghadapi hari esok.

Keempat, sering menunda pekerjaan bahkan pekerjaan yang penting.

Jika dari ciri di atas ada salah satu dalam diri kita, segeralah bertobat dan berubah sebelum terlambat. Belajarlah hidup bijaksana seperti semut. Meski binatang kecil, mereka bertanggungjawab atas hidupnya.

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 14 | Menghina Sesama, Mendukakan Tuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *