Renungan Harian Mazmur 40: 3 | Lagu Baru

Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu
Renungan Anak Yohanes 15: 9-12 (Sukacita Penuh)
Renungan-Harian-30-Januari-2020
Renungan Harian Yohanes 16: 33
Show all

Renungan Harian Mazmur 40: 3 | Lagu Baru

Renungan-Harian-Mazmur-40-3-Lagu-Baru

Renungan-Harian-Mazmur-40-3-Lagu-Baru



Renungan Harian Mazmur 40: 3 | Lagu Baru. Mazmur 40: 3, “Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.”

Saya kagum dengan pencipta lagu dan composer yang membuat lirik lagu dan irama melodi begitu cocok, sehingga menghasilkan lagu yang enak didengar. Dengan lirik lagu yang pendek dan diulang-ulang serta diringi melodi yang enak sudah dapat membuat lagu yang mudah dikenal dan dinyanyikan. Dan kadang lagu dapat mengubah kehidupan seseorang.

Dalam acara pencarian bakat, seorang penyanyi mengikuti audisi, dan menyanyikan lirik lagu yang menggambarkan tentang keadaannya. Hal inilah yang menambah nilai plus bagi sang penyanyi, selain suara yang merdu dan music yang sesuai, sang penyanyi dapat menuangkan keadaannya dalam sebuah lirik lagu, sehingga penonton dapat merasakan dan mengenal tentang sang penyanyi. Luar biasa..sangat menyentuh! Keadaan inilah yang dapat membuat orang lain yang tidak mengenal sang penyanyi sekalipun, dapat merasakan apa yang dialami sang penyanyi bahkan bersimpati akan penyanyi tersebut karena melalui sebuah lagu telah mengubahkan hidup sang penyanyi.

Begitu juga dengan kita sebagai anak Tuhan, ada pengurapan Tuhan yang mengalir di dalam hidup kita, sehingga orang lain dapat merasakannya (v.3). Penting sekali apa yang keluar dari diri kita, entah itu perkataan, tindakan, sikap kita. Kebanyakan orang mungkin terbiasa dengan kehidupan yang negative, entah itu karena latar belakang keluarga ataupun tumbuh dalam lingkungan yang tidak baik, sehingga kehidupan orang itu mengeluarkan kata-kata kotor atau kata-kata kutuk ataupun semacam (bully) kepada orang lain, melakukan tindakan abnormal, tidak menghargai orang lain dan diri sendiri, bahkan melakukan tindakan semena-mena kepada orang lain.

Tetapi akan berbanding terbalik jika kita hidup sungguh-sungguh didalam Tuhan, Tuhan akan memberikan kehidupan yang baru, nyanyian yang baru dalam hidup kita. Akan ada pengalaman dan pandangan yang baru bersama Tuhan, sehingga kita akan menghasilkan buah yang baik, pembendaharaan kata yang baik serta mujizat didalam kehidupan kita. Orang banyak akan turut merasakan perubahan yang baik dalam hidup kita, (ada nyanyian baru yang dikumandangkan dalam hidup kita).

Tuhan memberikan nyanyian baru dalam mulutku … ada pengalaman yang baru dengan Tuhan dan pengalaman inilah telah memberinya sebuah nyanyian baru (kesaksian, pengenalan akan Tuhan yang dapat dirasakan dan dibaca oleh orang banyak), yang mendorong dia berserah kepada Allah. Dan pengalaman inilah yang begitu sangat berkuasa  sehingga membuat orang lain akan melihat dan menjadi takut lalu percaya kepada Tuhan (…Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.”v.3). Sungguh kesaksian hidup kita yang baik dan berkenan kepada Tuhan sangat berkuasa untuk mengubahkan diri kita, keluarga, kota bahkan Negara kita. Amin

Sedikit lagu baru dalam hidup kita, akan membuat hidup kita bermakna”

 

Penulis: Hendry Scott

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *