Renungan Harian Wahyu 1:9-11 | Hari Minggu adalah Hari Sabat

Renungan Harian Keluaran 20-1-2-Mengingat-kebaikan-Tuhan
Renungan Harian Keluaran 20: 1-2 | Mengingat kebaikan Tuhan
2017
renungan harian Ibrani 12-28b-29-Ibadah-dimulai-dari-Sikap-Hati-yang-Benar
Renungan Harian Ibrani 12: 28b-29 | Sikap Hati yang Benar
2017
Show all

Renungan Harian Wahyu 1:9-11 | Hari Minggu adalah Hari Sabat

Renungan Harian Wahyu 1-9-11-Hari-Minggu-adalah-Hari-Sabat


1. Dimanakah Rasul Yohanes pada saat itu?
2. Keadaan seperti apakah yang ia alami? (ay.9)
3. Apa yang ia alami pada hari Tuhan? (ay.10-11)
4. Bagaimana respon Rasul Yohanes pada saat itu? (bd ay.17)

Renungan Harian Wahyu 1:9-11. Sejak gereja pertama dilahirkan pada haru Pentakosta, maka umat Tuhan Perjanjian Baru mulai merayakan hari Tuhan pada hari pertama, yaitu hari Minggu, hari kebangkitan-Nya (bd.Yoh 20:1 ; Kis 20:7). Hari Pentakosta yang pertama jatuh pada hari Minggu, demikian juga kalender Masehi sampai hari ini, hari Pentakosta senantiasa jatuh pada hari Minggu.

Wahyu 1:10 mencatat, bahwa Yohanes pada “hari Tuhan” yaitu dan mendapat pernyataan-pernyataan yang ajaib yang ditulis dalam kitab Wahyu. Tuhan Yesus ingin kita merayakan hari-Nya, hari kebangkitan-Nya .Merayakan hari Tuhan dalam bait-Nya selalu ada sukacita yang melimpah.

Tuhan ingin menyatakan diri-Nya kepada kita dalam persekutuan di rumah Tuhan, Ia ingin menghadirkan diri dan kemuliaan-Nya kepada kita untuk kita nikmati, Ia mempersiapkan bagi kita untuk kita nikmati, Ia mempersiapkan bagi kita ‘manna’ dari surga, yaitu Firman-Nya sebagai pedoman hidup kita.

Berdoalah agar Ibadah hari ini, Anda mengalami hadirat Allah dan menerima perkataan-Nya! Ambillah komitmen untuk selalu mencatat setiap khotbah Firman Tuhan yang diberitakan dan praktekkan segera dalam hidup Anda! [GKBJ – Renungan Harian Kristen]


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *