renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Mazmur 119: 15

Renungan Harian Mazmur 119: 15. Akhir pekan bagus untuk membersihkan rumah. Ketika Sabtu pagi berguling-guling, orang tua Anda mungkin memiliki daftar pekerjaan rumah tangga untuk Anda dan saudara lelaki atau perempuan yang mungkin Anda miliki. Mungkin itu membuang sampah, merapikan kamar tidur Anda, membersihkan tempat cuci piring, menyedot debu, menyapu, melipat cucian, atau membersihkan kamar mandi. Apa pun tugas Anda, bagaimana menurut Anda saudara Anda akan bereaksi jika Anda duduk-duduk di sofa sementara semua orang bekerja keras? Mereka sangat sedih, kesal atau marah bukan?

Itulah yang dirasakan Marta. Marta dan Maria adalah saudara perempuan yang berteman baik dengan Yesus. Dalam salah satu kunjungan Yesus ke rumah mereka di Betani, Marta sedang berlarian di sekitar rumah, mencoba untuk membuat Yesus dan murid-murid-Nya nyaman dan membuat persiapan untuk makan malam bersama. Sementara

itu, Maria tidak melakukan apa-apa selain mendengarkan pembicaraan Yesus.

Dengan kesal, Marta mengeluh kepada Yesus, “Tuhan, apakah tidak adil bagimu bahwa saudariku hanya duduk di ini sementara aku melakukan semua pekerjaan? Katakan padanya untuk datang dan bantu aku ”(Lukas 10:40). Jawaban Yesus mungkin mengejutkannya. Dia berkata, “Martha sayangku, kamu khawatir dan kesal dengan semua hal-hal kecil ini! Hanya ada satu hal yang perlu diperhatikan. Maria telah menemukannya, dan itu tidak akan diambil darinya ”(Lukas 10: 41-42).

APAKAH ARTINYA?

Yesus tidak mengatakan bahwa tugas-tugas (pelayanan) itu tidak penting. Tetapi inilah maksud Yesus: ketika Marta mengkhawatirkan daftar tugasnya, Maria menyadari bahwa menghabiskan waktu bersama Yesus adalah hal paling penting yang bisa ia lakukan pada saat itu.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 25: 40

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Seperti yang dikatakan ayat hari ini, jadikan kebiasaan sehari-hari untuk mempelajari Firman Tuhan dan merenungkan kehidupan dan ajaran Yesus. Itu adalah “satu hal yang patut diperhatikan”!

TAHUKAH ANDA?

Saudara dari Marta dan Maria adalah Lazarus, yang dibangkitkan Yesus dari kematian (Yohanes 11: 1-43).

Baca  juga: Renungan Harian Galatia 6: 1-10 | Ingin Mendapat Tip?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *