Kumpulan-Renungan-Pagi-Kristen-Hari-Ini

Renungan 11 Okt 2021: Galatia 6: 1-10 (Tim Kerja yang Sehat)

Renungan Galatia 6: 1-10 (Tim Kerja yang Sehat). Dalam tim kerja pasti terdapat berbagai watak dan pemikiran, sehingga dalam tim pasti selalu ada perbedaan opini. Sering terjadi gesekan akibat perbedaan opini membuat teamwork tidak berjalan dengan baik, bahkan bisa berdampak ke hal yang lebih personal. Membiasakan berbuat baik adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah dalam tim. Dengan membiasakan diri berbuat baik, Anda akan mendapat respons yang baik juga dari orang lain, terutama jika Anda berada dalam sebuah tim karena ada pepatah “You are what you think”. Jika Anda terbiasa memikirkan hal baik, maka Anda akan menjadi sosk yang baik, begitu juga sebaliknya.

Tim Kerja yang Sehat

Saling membantu di dalam tim merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan dalam rangka membiasakan diri berbuat baik. Dalam hal ini, membantu sesame anggota tim berarti kita melatih diri untuk peka terhadap kesulitan sesama rekan tim kerja, kemudian kepekaan itu diwujudkan dalam tindakan sehingga pekerjaan tim bisa selesai dengan baik dan tepat waktu. Dengan kata lain, tim kerja yang sehat adalah setiap anggota tidak mengelompokkan beban atau tanggung jawab tetapi beban itu ditanggung bersama dan diselesaikan bersama-sama. Jadi, jika ada anggota lain kesulitan menyelesaikan tugas bagiannya, sedangkan kita sudah selesai, kita wajib membantunya. Sebaliknya pun begitu.

 

Bagi orang yang egoisnya tinggi, kerja tim adalah tantangan berat karena itu artinya ia harus menanggalkan keegoisan dirinya. Namun, jika bukan diri kita sendiri, siapa lagi yang bisa mengubah kita menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin. (alv)

BACA JUGA:  Renungan 27 Agustus 2021: Galatia 5: 22-23 (Sikap Yang Seharusnya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *