Renungan-Harian-Galatia-6-1-10-Ingin-Mendapat-Tip

Renungan Harian Galatia 6: 1-10 | Ingin Mendapat Tip?

Renungan Harian Galatia 6: 1-10 | Ingin Mendapat Tip? Tiga mahasiswa yakni Reese Werkhoven, Cally Guasti, dan Lara Russo membeli sebuah sofa tua dalam acara amal. Sofa itu sudah jelek, namun mereka memutuskan untuk membelinya karena sangat murah, sekitar $ 20. Namun di rumah, mereka menemukan hal yang luar biasa, ada amplop terselip di dalam sofa itu. Saat dibuka, isinya adalah uang tunai sekitar $ 41.000. “Kami terus menghitung uang itu dan makin banyak jumlahnya, kami makin senang. Reese bahkan berencana akan membeli mobil untuk ibunya,” ujar Lara. Namun kegembiraan itu langsung berubah menjadi dilema batin, saat mereka mengetahui siapa pemilik foto tersebut.

Ingin Mendapat Tip?

Ketiganya akhirnya membatalkan niat memiliki uang itu. Mereka sepakat mengembalikannya. Setelah mecari, akhirnya bertemulah mereka dengan si empunya sofa, seorang wanita tua. Wanita itu bercerita bahwa suaminya bekerja keras dan mengumpulkan banyak uang sebelum meninggal. Bingung mau disimpan di mana, akhirnya ia menyelipkan uang dalam beberapa amplop dan dimasukkan dalam sofa. Sayang ia lupa akan uang itu hingga bertahun-tahun kemudian. Bahkan sofanya pun dijual. Berkat kebaikan mereka, sang pemilik sofa memberikan tip sebesar $ 3.000 kepada mereka bertiga.

Sebelum menjadi presiden, Donald Trump pernah makan di sebuah restoran di California. Dan tak tanggung-tanggung ia memberi tip sebesar US$10.00 kepada pramusaji. Padahal ia dan temannya hanya memesan 2 pasta, 2 sup, dan 2 cappucino. Semuanya hanya senilai US$82,27 saja. Tentu tip dan harga yang mesti dibayar jauh sekali, bukan? Namun begitulah jika orang sudah puas, senang dengan pelayanan seseorang, berapa pun akan diberikan. Tahukah Anda bahwa Bapa kita di surga pun senang memberi tip bagi anakanak-Nya? Maka, mari lakukan apa pun dengan all out. Bukan sekedar mendapat tip tentunya. Tapi percayalah apa yang kita tabur, itu juga yang akan kita tuai. Menabur yg terbaik, akan menuai hal serupa. IS (Renungan Harian Galatia 6: 1-10 | Ingin Mendapat Tip?)

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja Matius 26:30 | Lidah Tak Bertulang

Baca juga: Renungan Harian Remaja Galatia 5: 1-13 | Penjajahan

Leave a Reply

Your email address will not be published.