Renungan-Harian-Matius-6-14-15-Saya-Mengampuni
Renungan Harian Matius 6: 14-15 | Saya Mengampuni
10 Maret 2019
Renungan-Harian-Anak-Yohanes-1-19-34-Kesaksian-Yohanes-Tentang-Yesus
Renungan Harian Anak Yohanes 1: 19-34 | Kesaksian Yohanes Tentang Yesus
11 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Matius 8: 27

Renungan-Harian-11-Maret-2019


Renungan Harian Matius 8: 27. Petrus, Andreas, Yakobus, dan Yohanes merupakan seorang nelayan veteran. Keempat murid ini sangat mengenai danau galilea. Mereka telah menebarkan jala mereka ribuan kali di wilayah ini. Tetapi mereka belum pernah melihat seperti apa yang Yesus lakukan di danau galilea. Matius 8:23-27 menceritakan sebuah kisah yang terkenal mengenai Yesus meredakan angin ribut. Suatu ketika Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikutiNya.

Lalu mengamuklah angin ribut di danau itu. Ini membuat semua murid-murid begitu ketakutan. Tetapi hanya dengan sebuah kata yang sederhana yang Yesus katakan, angin yang begitu ribut itu seketika menjadi begitu tenang. Dalam Matius 14:22-33, kita juga melihat kiash lainnya mengenai Yesus dan lautan. Kali ini, murid-murid sedang berlayar tanpa Yesus di sebuah tengah malam. Tiba-tiba, dari kejauhan, mereka melihat seseorang sedang berjalan di atas air mengarah ke mereka.

Itu adalah Yesus. Dan yang ketiga adalah dalam Yoh. 21:1-11, yang menggambarkan kisah dimana Yesus menampakkan diri paska-kebangkitan. Tujuh dari mereka sedang memancing semalaman, tetapi tidak mendapatkan apapun. Tiba-tiba Yesus datang dan meminta mereka menebarkan jala mereka di sisi lain dari kapal mereka. Ketika mereka melakukannya, mereka berhasil menangkap begitu banyak ikan, sampai mereka kesulitan mengangkat jala mereka.

APAKAH ARTINYA?

Dari ketiga kisah ini menunjukkan bahwa Yesus memiliki otoritas yang besar akan alam ini. Pastinya, ini barulah permulaan saja. Yesus memiliki otoritas total akan seluruh alam semesta ini. Jika Yesus yang menciptakan alam semesta ini, itu berarti Yesus memegang kendali akan semuanya ini. Segala ciptaan dari yang terbesar hingga yang terkecil, semuanya ada dibawah kekuasaan Yesus. Ketika kita menyadari kebenaran yang luar biasa ini, harusnya ini mengarahkan kita pada kekaguman, penyembahan, dan iman yang besar akan Yesus. Dan seperti para murid dalam Matius 14:33, kita seharusnya mengakui di hadapan Yesus, “Sesungguhnya Engkau Anak Allah!”

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Sembahlah Yesus atas segala otoritas dan kekuasaan yang Ia miliki! Apapun pergumulan kita hari ini, lihatlah Yesus yang berkuasa atas segala sesuatu, berharaplah dan bergantunglah kepada-Nya!

TAHUKAH ANDA?

Yesus meredakan angin ribut dalam Mat. 8:26 merupakan contoh lain dari keilahianNya, dimana seperti dalam 2 Sam. 22:16 dan Mzm. 18:15 menyebutkan bahwa Allah memerintahkan lautan

Baca juga: Bahan Cerita Sekolah Minggu Matius 2: 13-23 | Yesus Orang Nazaret



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *