Renungan-Harian-Ayub-1-1-Terpuruk
Renungan Harian Ayub 1: 1 | Terpuruk
5a-Matius-4-1-11-Pencobaan-di-Padang-Gurun
Bahan Cerita Sekolah Minggu Matius 4:1-11 | Pencobaan di Padang Gurun            
Show all

Renungan Harian Matius 5: 14

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap



Renungan Harian Matius 5: 14. Bayangkan hidup tanpa lampu. Itulah kehidupan pada zaman Tuhan Yesus. Belum ada listrik ataupun penerangan yang memadai. Tanpa matahari, bulan, dan bintang, maka pada zaman itu segala sesuatu begitu gelap. Pada masa itu, biasanya orang-orang bekerja saat matahari terbit hingga matahari terbenam. Karena setelah matahari terbenam, aktivitas mereka sangatlah terbatas karena mereka hanya mengandalkan lilin, lampu minyak, ataupun obor, apalagi mereka yang hidup di pedesaan. Perjalanan pun juga biasa dilakukan hanya pada saat matahari bersinar. Karena saat gelap perjalanan pada masa itu sangat berbahaya. Sehingga ketika Yesus mengatakan bahwa: “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.”, mereka begitu mudah memahaminya dan begitu pula kita orang-orang yang hidup di zaman ini

APAKAH ARTINYA?

Dunia begitu gelap karena dipenuhi dengan dosa dan kebobrokan. Tetapi orang Kristen memiliki terang yang besar yang dapat menyinari kegelapan. Terang ini adalah sebuah pesan pengharapan untuk orang berdosa melalui iman kepada Yesus. Dan terang ini harus dibagikan kepada sesama. Yesus menginginkan kita terlihat seperti kota yang terletak di atas bukit, yang membunuh kegelapan dunia dengan injil Kristus. Dalam setiap perilaku dan perkataan kita, biarlah terang Kristus dinyatakan melalui hidup kita. Yesus melanjutkan dengan berkata: “Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Mat. 5:15-16). Ia merindukan agar kita menunjukkan diri kita sebagai para pengikut Kristus dengan melakukan pekerjaan yang baik bagi dunia yang gelap ini, agar banyak orang yang menyaksikannya akan memuliakan Bapa yang di surga. Mari bersinarlah bagi kerajaan Allah, agar dunia akan melihat segala sesuatu dengan jelas dan mereka memahami bahwa keselamatan hanya ada di dalam Kristus. Haleluya!

BACA JUGA:  Renungan Harian Yakobus 1: 20

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Pikirkanlah suatu tindakan yang anda akan lakukan untuk bersinar bagi kerajaan Allah! Tidak perlu hal yang spektakuler, mulailah dari hal yang sederhana yang dapat membuat orang lain yang belum mengenal Allah diterangi oleh kebenaran!

TAHUKAH ANDA?

Yesus juga menggunakan ide terang/gelap dalam Yoh. 12:46: “Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.”

Baca juga: Renungan Harian Remaja Matius 1: 40-45 | My Precious Life

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *