Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Lukas 8: 22-25 | Malu Minta Tolong
10 Desember 2019
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Keluaran 32: 25-29 | Taat Aturan
11 Desember 2019
Show all

Renungan Harian Matius 28: 20

Renungan-Harian-Terbaru-11-Desember-2019

Renungan-Harian-Terbaru-11-Desember-2019

www.renunganhariankristen.com Para murid merasa bingung dan gelisah. Mereka merasakan bahwa sesuatu yang besar akan terjadi, tapi tidak satu pun diantara mereka yang tahu apa itu. Selama tiga tahun, mereka sudah menghabiskan hari-hari mereka bersama Yesus, menyerap pengajaran-Nya, menyaksikan mukjizat, dan mengalami kasih-Nya yang begitu besar. Yesus sudah mengubah hidup mereka.

Tapi semuanya berbeda sekarang. Setelah hari kebangkitan, Yesus menampakan diri-Nya kepada murid-murid beberapa kali, tapi Dia tidak lagi bergaul dengan mereka setiap hari.

Sebuah pertanyaan muncul di pikiran mereka: Apa yang akan dilakukan Mesias selanjutnya? Akankah Dia mengumpulkan pasukan-Nya untuk membebaskan Israel dari jajahan Roma? Apa rencana Dia untuk mereka semua?

Dan sekarang, mereka semua berdiri di atas bukit Zaitun dengan Yesus. Yesus memberikan tugas kepada para murid untuk menyebarkan Injil sampai ke ujung bumi (Kis 1: 18). Dia berjanji untuk mengirimkan Roh Kudus untuk mereka. Dan kemudian Dia terangkat ke sorga. Yesus baru saja pergi!

Tapi sebelum Dia naik ke Sorga, Yesus berkata kalimat terakhir “dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Apakah artinya?

Janji indah ini berlaku juga bagi kita sekarang. Yesus memang sudah meninggalkan bumi secara fisik, tapi Dia tidak meninggalkan kita sendirian.

Terdengar aneh? Sebagai Anak Allah yang Maha Kuasa dan juga tak terbatas, Dia tetap hadir meskipun kita sebagai orang biasa tidak dapat melihat kehadirannya secara langsung, tapi kita bisa merasakan-Nya. Dia dengan akitf dan dengan penuh kasih memimpin kehidupan orang Kristen dari sorga.

Bagaimana cara Dia melakukan ini? Melalui Roh Kudus. Sebagaimana perkataan Yesus dalam Yoh 14:16-17, “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

Hidup dalam dunia yang penuh dengan dosa sangat sulit, bahkan sangat mengerikan. Anda akan mengalami yang namanya bahagia, sedih, berkat, dan cobaan. Namun kita tidak perlu khawatir karena Yesus tidak meninggalkan kita sendirian. Dia masih tetap bersama dengan kita. Seperti yang dikatakan dalam Filipi 4:5, “Tuhan sudah dekat!”’

Persiapkanlah hati anda! Meskipun Yesus sekarang berada di sorga, tapi Dia terasa sangat dekat. Roh-Nya berdiam di dalam setiap diri orang percaya. Anda memiliki Juru Selamat yang selalu bersama-sama dengan anda!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Berdoalah setiap hari! Ini merupakan salah satu cara untuk berelasi dengan Yesus dan mengalami hadirat-Nya setiap hari.

Tahukah anda?

Dalam Matius 18:20, Yesus membuat janji yang lain mengenai kehadiran-Nya ketika orang-orang Kristen berkumpul untuk berdoa: “Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *