Renungan-Harian-Terbaru-11-Desember-2019
Renungan Harian Matius 28: 20
Renungan-Harian-Terbaru-13-Desember-2019
Renungan Harian 1 Petrus 3: 22
Show all

Renungan Remaja Keluaran 32: 25-29 | Taat Aturan

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap



Renungan Remaja Keluaran 32: 25-29 | Taat Aturan. Negara Singapura merupakan negara di Asia Tenggara yang mempunyai peraturan unik dan ketat. Nggak heran kalo negara itu berhasil membangun kotanya menjadi lebih tertib, bersih, man, nyaman sebagai pusat wisata dunia, karena secara nggak langsung peraturan tersebut mendongkrak image Singapura sebagai “Kota Dunia”. Beberapa peraturan yang unik dan ketat misalnya, larangan mengunyah permen karet, larangan meludah di sembarangan tempat, serta larangan buang sampah seenaknya. Sanksi yang diberikan kepada pelanggar pun nggak main-main, mulai dari denda yang nilainya setara ratusan juta Rupiah sampe hukuman penjara. Dengan beratnya sanksi tersebut, nggak heran semua orang jadi taat aturan.

Taat Aturan

Di mana pun kita berada, pasti selalu ada aturan yang berfungsi untuk membatasi perilaku kita. Dalam hal mengikut Tuhan pun ada banyak aturan yang harus kita taati. Di satu sisi Tuhan mengasihi kita tanpa syarat, tapi di sisi lain Ia juga pengen kita taat sama aturan-Nya. Ini dapat kita lihat dari aturan yang Tuhan kasih buat orang-orang yang mengikuti-Nya. Bagi bangsa Israel, misalnya, ada banyak aturan yang harus mereka taati. Di Gunung Sinai, bangsa Israel menerima sepuluh perintah Tuhan yang salah satunya melarang mereka menyembah ilah lain selain Allah (Kel. 20:3). Namun nggak lama kemudian bangsa itu lupa dan dengan seenaknya bikin patung lembu emas ketika Musa nggak berada bersama mereka. Pelanggaran itu mendatangkan celaka bagi mereka sendiri, karena Tuhan menghukum mereka dengan menewaskan kira-kira tiga ribu orang dari bangsa itu.

Tuhan sangat baik dan mengasihi kita, tapi bukan berarti kita boleh melanggar perintah-Nya dengan seenaknya. Ada batas-bata yang udah ditetapkan oleh Tuhan, sehingga kita nggak bisa main-main terus. Yuk kita belajar jadi pribadi yang dengan tulus menaati aturan yang dibuat Tuhan maupun manusia. Taati berbagai peraturan dan ketetapan Tuhan yang tertuis di dalam Alkitab, taati aturan yang dibuat keluargamu, taati aturan yang ada di sekolahmu atau tempatmu bekerja, dan taati aturan yang dibuat oleh pemerintah. Tanpa adanya aturan, manusia akan hidup seenaknya dan tentunya hal itu akan berujung pada kekacauan! (Renungan Remaja Keluaran 32: 25-29 | Taat Aturan)

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *