Renungan Harian Remaja Yohanes 21: 15-19 | Ngomong Doang?

Renungan-Harian-Remaja-Matius-22-34-40-Takut-Kehilangan
Renungan Harian Remaja Matius 22: 34-40 | Takut Kehilangan?
2018
Renungan-Harian-Remaja-2-Timotius-4-1-8-Mumpung-Muda
Renungan Harian Remaja 2 Timotius 4: 1-8 | Mumpung Muda
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Yohanes 21: 15-19 | Ngomong Doang?

Renungan-Harian-Remaja-Yohanes-21-15-19-Ngomong-Doang


Renungan Harian Remaja Yohanes 21: 15-19. Sarah baru saja ikut retreat remaja di gerejanya. Dia bercerita pada mamanya kalau ia sudah janji sama Tuhan untuk taat sama mama papanya. Soalnya selama ini Sarah suka ngomel dan marah-marah kalo disuruh belajar oleh mamanya. Sarah komit untuk mengasihi Tuhan. Realisasinya, ia akan menuruti perintah ortunya. Tapi belum ada sebulan, Sarah kembali lagi mengulangi sifatnya yang jelek itu. Ia berani melawan perintah mamanya. Ia marah dan kesal kalo disuruh mamanya belajar. Parahnya, perintah mamanya dicuekin begitu saja. Ternyata Sarah cuma ngomong doang. Sia-sia saja bikin komitmen sama Tuhan, tapi janjinya untuk bertobat tidak dilakukan. “Kau yang berjanji, kau yang mengingkari.” Mungkin itu kalimat yang cocok ditujukan untuk Sarah.

Kalo mau jujur, bukankah kita sama seperti Sarah? Selalu bikin janji atau komitmen pertobatan setelah ibadah gereja atau ikut KKR. Sayangnya, komitmen itu tidak kita lakukan. Ya hanya sekadar ucapan di bibir saja. Dengan cucuran air mata, kita minta agar Tuhan mengampuni dosa-dosa kita dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Sementara baru saja keluar dari gereja, eh… dosa yang sama lagi yang kita buat. Itu tandanya kita nggak mau hidup serius dan benar di hadapan Tuhan.

Ngomong Doang?

Rekan muda, Tuhan menuntut perbuatan dan tindakan kita, bukan hanya ngomong doang. Kalo kita mau sungguh-sungguh mencintai Tuhan, tunjukkan dengan sikap atau perbuatan kita, jangan cuma di bibir saja. Mungkin selama ini sudah beribu-ribu kali kita mengatakan, “Tuhan aku mengasihi-Mu, atau “Tuhan aku mau bertobat.” Semua itu akan percuma dan sia-sia saja jika dari dalam diri kita tidak ada niat untuk berubah.

Saudara, komit sama Tuhan untuk bertobat boleh-boleh saja. Tapi buktikan itu lewat sikap dan perbuatan. Jika Saudara sudah ngebuktiin lewat tindakan, maka akan kelihatan perubahannya. Kehidupan Saudara akan berubah dan makin berbuah seperti Kristus. So, tindakan itu penting, bukan cuma ngomong doang! (EEL – Renungan Harian Remaja Yohanes 21: 15-19)       


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *