renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 8 Apr 2022: Kejadian 2: 8-25 (Kerja adalah Perintah Allah)

Renungan Harian Kejadian 2: 8-25 (Kerja adalah Perintah Allah) Apakah Anda tengah mencari pekerjaan? Jika ya, sebaiknya Anda tetap bersungguh-sungguh untuk mendapatkan yang sesuai karena untuk memperoleh pekerjana yang tepat dibutuhkan usaha besar. Namun apakah usaha yang selama ini Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok sudah maksimal? Jika belum, berarti Anda malas dalam mencari pekerjaan.

Kerja adalah Perintah Allah

Ciri-ciri orang yang malas mencari pekerjaan, adalah (1) hanya mencari di internet, (2) tidak mengubah surat lamaran, termasuk formatnya, (3) tak melakukan persiapan, (4) tidak menyiapkan surat rekomendasi, (5) tak memperluas jaringan (6) ingin bekerja di mana saja.

 

Berkaitan dengan ciri-ciri di atas, ada ungkapan bijak berkata, “Jangan makan kalau tak mau bekerja”. Artinya, setiap orang yang sudah memasuki umur produktif dan umurnya sudah pantas untuk bekerja, bekerja adalah kewajiban.

 

Sebagai umat Allah, satu hal yang harus kita pahami bahwa bekerja bukanlah akibat dari kejatuhan manusia pertama dalam dosa, melainkan bekerja adalah perintah Allah. Mengapa demikian? Jika merunut dari kronologinya, perintah “mengusahakan dan memelihara taman” adalah pekerjaan yang Dia berikan kepada Adam. Perintah ini ditulis dalam pasal 2. Pada pasal ini manusia masih sendiri karena Hawa belum diciptakan. Sedangkan kejatuhan manusia setelah Hawa ada di dunia, yaitu pasal 3.

 

Itu artinya meski manusia pertama tidak jatuh dalam dosa pun, manusia tetap harus bekerja, Maka itu, jangan malas bekerja bagi yang sudah memiliki pekerjaan. Bagi yang masih mencari pekerjaan, teruslah berjuang dan berdoa pada-Nya agar diberi pekerjaan terbaik. (ys)

 

 

BACA JUGA:  Renungan 13 Juli 2021: Kejadian 37: 1-36 (Tetap Pegang Mimpi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.