Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Matius 6: 25-34 | Ngapain Pusing?
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Matius 19: 16-26 | Deny Yourself
Show all

Renungan Harian Matius 28: 18

Renungan-Harian-Terbaru-28-November-2019

Renungan-Harian-Terbaru-28-November-2019



www.renunganhariankristen.com Presiden Jokowi, sebagai presiden Indonesia adalah orang yang sangat berkuasa. Dia menjadi panglima tertinggi tentara di Indonesia dan memiliki otoritas tertinggi, dan bahkan dia masuk ke dalam salah satu penguasa yang berpengaruh di dunia. Tapi tetap saja dia tidak memiliki kuasa untuk memiliki segala yang ada di dunia ini karena dia tidak memiliki kuasa tersebut. Tidak ada satupun di dunia ini yang dapat memiliki kuasa untuk menguasai dunia ini, hanya satu saja yang dapat yaitu Yesus Kristus.

Tidak lama setelah kebangkitan- Nya, Yesus berkata kepada para murid “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi” (ayat hari ini). Ini sebuah pernyataan yang sangat berani sekali. Apakah anda merasa terpesona?

Apakah artinya?

Kuasa adalah sebuah kekuatan untuk memberikan perintah, mengontrol, dan membuat sesuatu bisa terjadi. Dan Yesus punya itu semua.

Yesus mengontrol seluruh dunia ini bahkan setiap inchinya. Fakta bahwa Yesus memiliki kuasa tertinggi menandakan bahwa dia sempurna dan layak untuk mengatur segala yang ada di muka bumi ini (presiden, Negara, binatang, alam, manusia) begitu juga Dia memiliki hak untuk dunia spiritual (malaikat dan juga setan). Jika Yesus memerintahkan sesuatu terjadi, maka terjadilah. Jika Dia memerintahkan sesuatu tidak terjadi, maka tidak terjadi.

Bagaimana caranya Yesus bisa mendapatkan itu semua? Apakah Dia membelinya? Mewarisinya dari orang lain? Memenangkan undian?

Tidak! Tritunggal (tiga dalam satu) Tuhan tidak mengubah natur-Nya. ketika berbicara tentang kuasa, Allah tidak dikumpulkan dari waktu ke waktu seperti bunga rekening bank, dan Dia juga tidak mendapatkannya seperti di dalam oraganisasi kemiliteran yang mendapatkan kenaikan jabatan terus menerus sampai paling tinggi.

Sebagai anak Allah yang Maha kuasa dan kekal, Yesus selalu memiliki semua otoritas. Dia pernah berbicara sebelum kematian-Nya, demikian “Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.” (Yoh 17:2).

Kebangkitan Yesus membuktikan bahwa Dia memiliki segala kuasa. Jika, Dia masih berbaring mati di kuburan, maka Dia tidak akan memilikinya. Mayat tidak dapat memiliki kuasa apapun! Tapi Yesus bangkit lagi, Dia mengalahkan dosa, setan, dan kekuatan jahat, dan kematian itu sendiri. Tidak musuh yang tak bisa Ia taklukan.

Juru Selamat yang bangkit memiliki segala kuasa dan memerintah atas segalanya!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Baca kitab Mazmur yang berisi tentang pujian menyambah Tuhan karena kuasa-Nya dan pemerintah­an-Nya. Dan buatlah mazmur anda sendiri untuk menyembah Yesus.

Tahukah anda?

Yesus sudah mengalahkan setan, tapi belum menghancurkannya sampai waktunya tiba (Wahyu 20:10, 14).

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *