Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Renungan Remaja Matius 6: 25-34 | Ngapain Pusing?

Daftar Isi

Renungan Remaja Matius 6: 25-34 | Ngapain Pusing? Suatu hari aku iseng ngomong sama temen-temenku: “Doain someday aku bisa pergi ke Israel!” Yup, pergi ke Israel pasti butuh biaya besar! “Amin!” jawab mereka serempak. Tapi, trus aku menggumam : “Gimana kalo sepanjang perjalanan aku malah mabok kendaraan?” Seorang temen kemudian memberikan aku nasihat bijak. “Ngapain musingin perkara kecil? Kalo Tuhan udah sediain biayanya, pastilah masalah mabok kendaraan dengan mudah ditangani-Nya!”

Ngapain Pusing?

Dari pengalaman sederhana tadi, aku jadi sadar kalo sering kali kita musingin ancaman seekor semut kecil di seberang jalan, padahal sekawanan gajah di pelupuk mata udah dihalau sama Tuhan. Yup, ngga terhitung berapa kali kita musingin penampilan, merk barang-barang yang kita pakai, berapa followers kita di IG, siapa yang nge-like postingan kita, dan hal-hal lainnya yang notabene ngga penting! Gara-gara memusingkan hal-hal sepele itu, kita malah lupa kalo Tuhan udah kasih banyak kebahagiaan buat kita. Kita punya anggota yang menyayangi kita, pendidikan yang baik, temen-temen yang setia, dan berkat lainnya yang luput dari pengamatan kita. Beberapa mungkin mengelak trus berkata: “Aku musingin hal lain yang lebih penting, seperti pekerjaan dan masa depan.” Musingin dua hal tersebut emang tampak lebih elegan.

But, keduanya ternyata juga adalah perkara kecil di mata Tuhan. Faktanya, Dia udah menyelesaikan persoalan super rumit di kehidupan kita, yakni keselamatan jiwa kita! Firman-Nya: “Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?” (Rm. 8: 32) Kalo Yesus aja udah ‘diberikan’ Allah kepada kita, adakah perkara lain di dunia yang masih perlu kita pusingkan?

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 25: 35-40 | PHK (Pemutusan Hubungan Kerja)

Ketimbang pusing mikirin ini-itu, belajarlah mensyukuri kebaikan Tuhan yang bisa kita nikmati hari ini! Serahkan semua perkara yang membebani pikirn kita pada Tuhan, karena udah terbukti cuma Tuhan yang sanggup kasih kita solusi terbaik. Kalo keselamatan, yang adalah persolan paling memusingkan udah diselesaikan-Nya, persolan lain dalam kehidupan kita sekarang ngga ada artinya. Sekarang tinggal pilih, mau nyusahin diri dengan memusingkan hal-hal itu atau menikmati hidup yang berlimpah berkat dari Tuhan? (Renungan Remaja Matius 6: 25-34 | Ngapain Pusing?)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *