renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 9 Apr 2022: Kejadian 39: 1-23 (Berani Memilih Yesus)

Renungan Harian Kejadian 39: 1-23 (Berani Memilih Yesus) Pemain sepak bola terseksi Amerika, Tim Tebow (28) dilaporkan telah diputus pacarnya yang merupakan mantan Miss Universi 2012. Hubungan asmara Tim Tebow kandas setelah menjalin hubungan secara diam-diam selama 2 bulan. Sangat mengejutkan putus karena tidak ingin berhubungan seks sebelum menikah. “Tebow putus dengan Olivia, karena ia kuatir tak mampu mempertahankan hubungannya tanpa berhubungan intim dengan perempuan mana pun sebelum menikah,” ucap sang sumber. “Tebow sangat menyukai Olivia. Tebow pernah mengirimi surat cinta dan catatan manis. Tapi Tebow lebih memilih Yesus daripada Olivia,” tambah sumber itu.

Berani Memilih Yesus

Senada dengan pengalaman tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa dalam dunia kerja kita kerap diperhadapkan dengan situasi yang dilematis, Tidak kompromi dengan dosa taruhannya kehilangan kesempatan emas seperti promosi jabatan, proyek besar, relasi penting, atau kompromi dengan dosan dan mendapatkan semua itu.

 

Belajar dari pengalaman Yusuf dan Tebow, ada beberapa cara untuk melepaskan diri dari godaan. Pertama, senantiasa membangun hubungan dengan Tuhan karena hal ini sama dengan kita membangun kepekaan terhadap dosa atau jerat si jahat. Kedua, jangan mencobai Tuhan dengan bertahan dalam godaan ketika kita tahu hal tersebut melanggara kebenaran-Nya. Ketiga, memegang kebenaran Tuhan sebagai pedoman hidup agar kta bisa membedakan antara yang benar dan tidak.

 

Dalam dunia kerja, ada banyak godaan yang siap menjatuhkan kita. Berjaga-jagalah senantiasa di dalam Tuhan, dan apa pun yang terjadi pilihlah Dia. Karena Tuhan adalah Sumber kehidupan sejati. (val)

BACA JUGA:  Renungan 17 Agustus 2021: Kejadian 29: 1-35 (Diperlakukan Tidak Adil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.