Renungan-Remaja-Keluaran-3-1-19-Coba-Coba
Renungan Remaja Keluaran 3: 1-19 | Coba-Coba
Renungan-Harian-Kolose-4-5-6-Sopan-Santun-Berkomunikasi
Renungan Harian Kolose 4: 5-6 | Sopan Santun Berkomunikasi
Show all

Renungan Harian Matius 25: 40

Renungan-Harian-2-Juni-2019

Renungan-Harian-2-Juni-2019



Renungan Harian Matius 25: 40. The Golden Rule “Perlakukan orang lain seperti apa anda ingin diperlakukan” (Matius 7:12) ayat ini mungkin adalah ayat yang paling terkenal dalam hal memperlakukan seseorang. Tetapi ketika berada di bukit zaitun Yesus mengajarkan murid-muridNya sebuah prinsip ketingkat yang lebih baru. Satu hari, Yesus berkata Dia akan duduk di atas takhta kemulian-Nya saat hari penghakiman tiba dan akan memisahkan domba (orang yang benar) dari kambing (orang yang jahat).

Kepada orang yang benar Yesus berkata “Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan. Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku“ (ayat 34-36).

Dan berkata kepada orang jahat “Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum.” (ayat 41-42).
Kedua-duanya berespon dengan cara yang sama: “Kapan kami melakukan atau tidak melakukannya, Tuan?” Yesus menjawab “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku, kamu telah melakukannya untuk Aku”

APAKAH ARTINYA?

Jika Yesus berdiri tepat disebelah anda, apa yang akan anda lakukan? Membiarkannya? Menertawakannya? Berbohong? Atau memukulnya? Tentu saja pasti tidak. Yesus berkata ketika kita melakukan sesuatu kepada “seorang dari saudara-Ku” sama artinya seperti kita memperlakukan Yesus demikian. Ketika kita mengasihi orang lain, artinya kita mengasihi Yesus. Ketika kita menganiaya orang lain, artinya kita menganiaya Yesus. Ayat ini mengajarkan kita pola pikir yang baru bagaimana tindakan kita seharusnya terhadap orang lain. Jika, anda mencintai Yesus, tunjukkanlah cinta kasih Yesus kepada orang lain.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Tunjukkanlah kasih Yesus kepada orang yang anda temui hari ini. (Renungan Harian Matius 25: 40)

baca juga: Renungan Harian Kisah Rasul 8 | Buah Manis Penganiayaan

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *