Renungan Harian Anak Kisah Para Rasul 4: 7-14 | Menolak Atau Tidak

Renungan-Harian-15-Maret-2019
Renungan Harian Yesaya 42: 3
15 Maret 2019
Renungan-Harian-Yakobus-1-12-18-Pemenang-Kehidupan
Renungan Harian Yakobus 1: 12-18 | Pemenang Kehidupan
15 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Anak Kisah Para Rasul 4: 7-14 | Menolak Atau Tidak

Renungan-Harian-Anak-Kisah-Para-Rasul-4-7-14-Menolak-Atau-Tidak


Renungan Harian Anak Kisah Para Rasul 4: 7-14 | Menolak Atau Tidak. Keluarga Harsono sangat membenci Kang Dayat yang sebatang kara, karena diduga pernah mencuri anjing mereka. Meskipun hal itu dibantah Kang Dayat dan tidak pernah terbukti tetapi kebencian tu tetap dilekatkan pada Dayat.

Suatu hari Bintang bermain dengan Markus, anak Pak Harsono, karena kecerobohannya Markus dan sepedanya masuk ke selokan perumahan yang dalam. Ketika Bintang bingung tidak tahu apa yang harus diperbuat waktu melihat Kang Dayat menolong mengeluarkan Markus dan sepedanya dari selokan. Rupanya Markus tidak sadarkan diri. Kang Dayat membersihkan kotoran di badan dan pakaian Markus, memijit-mijitnya, dan memberi minum Markus air hangat ketika ia mulai siuman. Setelah menyerahkan Markus kepada Bintang, Kang Dayat pergi meninggalkan mereka berdua.

Keluarga Harsono sangat berterima kasih kepada Bintang yang telah menolong dan mengantarkan Markus ke rumah. Banyak orang yang datang dan berkerumun di depan rumah keluarga Harsono membicarakan hal itu sambil memandang kagum kepada Bintang.

Tidak terduga oleh mereka dan keluarga Harsono ketika tiba-tiba Bintang berkata, “Sebenarnya yang menolong dan merawat Markus adalah Kang Dayat, saya tidak bisa membantu apa-apa tadi.” Seorang yang sudah ditolak masyarakat ternyata melakukan kebaikan hati buat masyarakat.

Adik-adik, Siapa yang ditolak dan siapa yang Tuhan sadarkan dalam kisah di atas?

Menurut bacaan kita hari ini, siapa yang ditolak dan siapa yang menolak?… Apakah Adik-adik termasuk yang menolak?

Renungan Harian Anak Kisah Para Rasul 4: 7-14 | Menolak Atau Tidak

Baca juga: Renungan Harian Anak Amsal 5: 22 | CCTV



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *