Renungan Harian Lukas 10: 38-42 | Tenggelam Dalam Kesibukan

Renungan-Harian-Lukas-10-38-42-Dimulai-Dengan-Kasih
Renungan Harian Lukas 10: 38-42 | Dimulai Dengan Kasih
2018
Renungan-Harian-Lukas-10-38-42-Kehilangan-Fokus
Renungan Harian Lukas 10:38-42 | Kehilangan Fokus
2018
Show all

Renungan Harian Lukas 10: 38-42 | Tenggelam Dalam Kesibukan

Renungan-Harian-Lukas-10-38-42-Tenggelam-Dalam-Kesibukan


Renungan Harian Lukas 10: 38-42. Bagaimana kesibukan Marta dalam melayani saat itu? (40)

Tenggelam Dalam Kesibukan

Marta sibuk sekali melayani! Injil Lukas mencatat bahwa Marta demikian sibuknya. Menyiapkan makanan secara mendadak untuk rombongan 13 orang pria dewasa memang tidak mudah. Siapkan roti besar (makanan pokok mereka bukan nasi lho) dan sayur mayur dan daging dan minuman segar dan masih siapkan piring meja. Semuanya dikerjakan sendiri tanpa ada yang membantu. Marta sangat bersemangat sekali untuk melayani. Ia memberikan segala yang terbaik yang dimilikinya. Ia tidak hitung-hitungan. Ia siap capai, siap keluar uang, siap menyenangkan rombongan pelayan Tuhan ini.

Kita membutuhkan orang-orang seperti Marta. Ia sangat berguna untuk pelayanan pekerjaan Tuhan. Ia menyegarkan jiwa para rasul yang tengah kelelahan bermisi. Mereka baru saja pelayanan berat, dan Allah mengirimkan Marta untuk menyegarkan tubuh dan jiwa mereka. Puji Tuhan. Dibutuhkan lebih banyak orang seperti Marta untuk melayani Tuhan tanpa hitung-hitungan, sibuk sekali dengan berbagai hal. Marta tidak disuruh kerja. Ia sendiri yang berinisiatif pelayanan mengerjakan segala sesuatunya. Ia yang mencari pekerjaan pelayanan. Ladang pelayanan selalu terbuka, dan banyak hal yang sebenarnya dapat dikerjakan. Persoalannya, ada orang yang bisa melihat banyak hal untuk dikerjakan sementara sebagian besar tidak melihatnya. Cuma omong dan kritik “kok pelayanan lesu” namun tak turun tangan membantu. Marta luar biasa. Ia bukan saja melihat kebutuhan pelayanan, namun ia juga turun tangan menjawab kebutuhan pelayanan… dengan sangat excellent.

Bagaimana kondisi pelayanan gerejawi yang Anda lihat saat ini, khususnya di departemen-departemen dan komsel-komsel. Apakah Anda bisa melihat hal yang dapat Anda kerjakan disana?
Jangan tunggu disuruh kerja, segera hubungi penanggungjawab pelayanan dan mintalah pekerjaan untuk membantunya.
Jika Anda sudah ada dalam ladang pelayanan, apakah Anda sudah melakukannya seperti Marta? Tidak hitung-hitungan, lakukan yang terbaik, dan terjun dalam pelayanan semaksimal mungkin.


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *