Renungan-Harian-2-Petrus-2-1-22-Ajaran-Sesat
Renungan Harian Remaja 2 Petrus 2: 1-22 | Ajaran Sesat
12 Maret 2019
Renungan-Harian-Anak-Yohanes-1-19-34-Belas-Kasihan-Tuhan
Renungan Harian Anak Yohanes 1: 19-34 | Belas Kasihan Tuhan
13 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Lukas 5: 22

Renungan-Harian-13-Maret-2019


Renungan Harian Lukas 5: 22. Seringkali ketika kita membaca Alkitab, ada beberapa kebenaran yang terdapat dalam sebuah kisah yang kita baca. Kisah Yesus dan orang lumpuh ini merupakan contoh yang baik. Poin utama dari kisah ini adalah Yesus yang berkuasa untuk mengampuni dosa manusia, tetapi ada juga informasi yang tersembunyi dalam kisah ini.

Ketika Yesus mengampuni dosa manusia sebelum memulihkannya, Luk. 5:21 mengatakan, “Tetapi ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi berpikir dalam hatinya: “Siapakah orang yang menghujat Allah ini? Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?” Dengan kata lain, mereka mempertanyakan Yesus di dalam hati mereka, tanpa berkata-kata dengan mulut mereka.

Tetapi dalam ayat-ayat berikutnya, kita dapat melihat bahwa Yesus tahu apa yang mereka katakan dalam hati mereka. Walaupun mereka tidak mengatakan apa-apa dengan mulut mereka, ternyata Yesus tahu apa yang sedang mereka pikirkan.

APAKAH ARTINYA?

Ini juga merupakan sebuah kisah yang membuktikan bahwa Yesus adalah Allah yang maha tahu. Dalam Yoh. 1:43-51, Yesus memberitahu Natanael, apa yang Natanael telah lakukan sebelum ia berjumpa dengan Yesus untuk pertama kalinya. Dalam Yoh 4:1-26, Yesus juga memberitahu perempuan Samaria mengenai kehidupan personalnya walaupun Yesus belum pernah bertemu dengan perempuan itu sebelumnya. Dalam Yoh. 21:17, Petrus mengakui, “Tuhan, Engkau tahu segalanya.” Dan Yoh. 2:25 dikatakan, “dan karena tidak perlu seorangpun memberi kesaksian kepadaNya tentang manusia, sebab Ia tahu apa yang ada di dalam hati manusia.” Jika kita sungguh-sungguh mempercayai bahwa Yesus adalah Allah, kemahatahuanNya bukanlah sesuatu yang mengejutkan bagi kita. Karena Allah tahu segala sesuatu (Ayub 31:4; 1 Yoh. 3:20), begitupula dengan Putra Allah. Yesus menciptakan alam semesta, menopangnya dengan kekuatanNya yang tidak terbatas, menyediakan keselamatan bagi orang berdosa, dan tahu segala sesuatu. Ia layak untuk dipuji dan disembah!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Apapun pergumulanmu saat ini, mintalah hikmat dari Allah, karena Ia adalah Allah yang maha tahu!

Baca juga: Renungan Harian Lukas 10: 38-42 | Tenggelam Dalam Kesibukan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *