Renungan Harian 1 Timotius 4: 1-7 | Hati-hati Dengan Penyesatan

Renungan-Harian-2-Tawarikh-26-Baik-Di-Awal-Buruk-Di-Akhir
Renungan Harian 2 Tawarikh 26 | Baik Di Awal, Buruk Di Akhir
24 April 2018
Renungan-Harian-Lukas-8-4-15-Tidak-Tahan-Uji
Renungan Harian Lukas 8: 4-15 | Tidak Tahan Uji
26 April 2018
Show all

Renungan Harian 1 Timotius 4: 1-7 | Hati-hati Dengan Penyesatan

Renungan-Harian-1-Timotius-4-1-7-Hati-hati-Dengan-Penyesatan


Renungan Harian 1 Timotius 4: 1-7. Apa nubuat Firman Tuhan (ayat 1-3)? Apa resep melawan penyesatan yang sekarang banyak ditemukan (ayat 6-7)?

Hati-hati Dengan Penyesatan

Biasanya kita suka dengan akhir yang baik dari sebuah film. Namun, Alkitab berulang-ulang memperingatkan kita bahwa menjelang akhir zaman akan terjadi banyak hal yang tidak mengenakkan seperti penganiayaan, kemurtadan, dan penyesatan. Tentu saja peringatan ini bukan untuk menaku-nakuti kita melainkan supaya kita waspada dan tetap teguh di tengah ujian yang besar tersebut.

Nats hari ini secara khusus mengatakan bahwa akan banyak penyesat-penyesat bermunculan untuk mengalihkan iman kita dari Tuhan. Tidak tanggung-tanggung, penyesat tersebut adalah alat-alat iblis untuk menghancurkan iman kita (ayat 1). Mereka memakai aneka strategi yang cerdik dan memikat supaya kita tertarik pada ajaran mereka. Bagaimana mengatasi penyesatan ini? Ayat 5-8 memberikan resepnya. Kita harus memiliki akar yang kuat dalam pengajaran yang sehat. Kita harus hidup dekat dengan Tuhan. Melatih kerohanian kita dengan baik sehingga kita tidak menjadi lemah.

Mintalah kepada Tuhan kerajinan untuk belajar Firman dan kepekaan untuk membedakan mana ajaran yang salah!



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *