Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja Filipi 4: 8-9 (Selalu Optimis)

Daftar Isi

Renungan Remaja Filipi 4: 8-9 (Selalu Optimis). Dalam bukunya yang berjudul “Unstoppable” Cynthia Kersey bercerita tentang George Dantzig, seorang mahasiswa yang suatu kali telat datang kuliah Saat George masuk kelas yang dia lakukan adalah mencatat 2 soal matematika utuk dikerjakan di rumah Saat tugas tersebut dikumpukan dari semua mahasiswa di kelasnya cuman George yang bisa mengerjakan soal George sendi juga merasa heran, kenapa cuman dia yang bisa myelesain soal tersebut.

Termyata, sebelum ngasih soal buat para mahasiswanya, dosen matematika itu bilang ke semua mahasiswa yang ada di kelasnya kalo soal yang ia kasih angat sulit untuk dikerjakan, bahkan belum permah ada ahl matematika yang mampu menyelesaikan soal itu. Inilah yang bikin mereka jadi pesimis apakah mereka mampu mengerjakan soal tersebut. Sementara, waktu tu George telat masuk kelas, sehingga la gak tahu apa yang dikatakan dosennya entang betapa sulitnya soal matematika ersebut Jadi, George pun tetap berpikir otimis kalo nggak ada soal yang yang nggak bisa diselesain

Selalu Optimis

Apa yang diceritakan dalam buku “Unstoppable” tadi membuktikan kalo berpikir positif tuh punya peranan besar terhadap kesuksesan yang kita capai. Sebaliknya. saat kita gagal untuk berpikir positit maka pikiran negatif akan mengambil alih diri kita untuk menjadi pribadi yang pesimis dan semakin menjauhkan kita dari keberhasilan. Oleh karena itu, kalo kita pengen meraih keberhasilan maksimal dalam hidup kita, nggak ada pilihan lain kecuali kita mengembangkan pikiran positif dan sikap yang optimis.

Dalam bukunya yang berjudul “As A Man Thinketh” James Allen mengatakan. “Seseorang dibatasi oleh pemikiran- pemikiran yang ia pilih sendiri.” Artinya, saat berpikir positif, pikiran kita akan menjadi lebih kreatif untuk menemukan solusi atas masalah yang kita hadapi. Sebaliknya, saat kita berpikir negatit, pikiran kita akan buntu sehingga kita cuman fokus pada kesulitan dan akhirnya kita menyerah. Itulah sebabnya penting bagi kita untuk menyingkirkan segala pikiran negatif dari hidup kita. So, berusahalah mengembangkan sikap optimis dan pikiran positifmu agar peluangmu untuk meraih kesuksesan makin terbuka lebar!

BACA JUGA:  Renungan Harian Filipi 4: 8 | Tidak Kuatir, Tanda Kita Berpikir Positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *