Renungan-Harian-Lukas-23-33-49-Doa-Taat-Kepada-Allah
Renungan Harian Lukas 23:33-49 | Doa: Taat Kepada Allah (2)
2018
Renungan-Harian-Remaja-Kidung-Agung-8-5-7-Mal-Praktik-Cinta
Renungan Harian Remaja Kidung Agung 8: 5-7 | Mal Praktik Cinta
2018
Show all

Renungan Harian Lukas 24:1-12 | Paskah

Renungan-Harian-Lukas-24-1-12-Paskah


Renungan Harian Lukas 24:1-12. Ketika perempuan-perempuan itu pergi ke kubur Yesus, apakah yang terjadi? Percayakah Anda bahwa Kristus telah bangkit?

Paskah

Pagi-pagi benar pada hari Minggu perempuan-perempuan dengan membawa rempah-rempah bergegas ke kuburan (ay. 1). Siapa mereka? Nama-nama mereka: Maria dari Magdala, Yohana dan Maria ibu Yakobus dan beberapa perempuan lain (ay. 10). Perempuan-perempuan itu ingin memberi rempah-rempah pada mayat Yesus. Ketika tiba di kuburan, ternyata mayat Yesus sudah tidak ada.

Apakah mayat Yesus sudah dicuri? Adakah orang yang sudah mengambil mayat Yesus? Tentu ini pikiran-pikiran yang muncul dalam benak mereka. Mereka sama sekali tidak mengharapkan Yesus bangkit. Ketika sedang bingung, tiba-tiba malaikat muncul. Malaikat-malaikat tersebut mengatakan bahwa Yesus telah bangkit. Dua malaikat memberi kesaksian Yesus bangkit. Teringat pada perkataan Yesus, perempuan-perempuan sadar bahwa Yesus bangkit (ay. 8). Berita kebangkitan Yesus mereka saksikan kepada murid-murid Yesus (ay. 9). Apa reaksi murid-murid? Percaya? Ternyata tidak! Justru mereka menganggap bahwa kesaksian perempuan-perempuan tersebut adalah omong kosong (ay. 11). Memang sulit menerima fakta bahwa Yesus telah bangkit, kecuali dengan iman.

Hanya dengan iman kita dapat mempercayai kebangkitan Kristus. Apakah Anda percaya Kristus telah bangkit bagi Anda? Rayakanlah kebangkitan Kristus hari ini, hidup kita penuh harapan karena Kristus telah HIDUP! (Renungan Harian Lukas 24:1-12 – GKBJ)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *