Renungan Harian 2 Timotius 3: 10-17 |  Pelimpahan Kepemimpinan

Renungan-Harian-13-Februari-2019
Renungan Harian Matius 5: 4
13 Februari 2019
1b-Kisah-Para-Rasul-27-Paulus-menjadi-berkat-buat-orang-lain
Bahan Cerita Sekolah Minggu Kisah Para Rasul 27 | Paulus menjadi berkat buat orang lain
13 Februari 2019
Show all

Renungan Harian 2 Timotius 3: 10-17 |  Pelimpahan Kepemimpinan

Renungan-Harian-2-Timotius-3-10-17-Pelimpahan-Kepemimpinan


Renungan Harian 2 Timotius 3: 10-17Pelimpahan Kepemimpinan. Jika saya memegang lilin yang sudah sangat pendek, bagaimana caranya menjaga supaya nyala api tetap nyala? Tentu saja dengan menyalakan lilin baru yang masih panjang. Demikian juga dalam kehidupan seorang pemimpin. Sebagai manusia, kita tidak akan hidup abadi. Jika kita menghendaki organisasi atau lembaga yang kita pimpin tetap menyala, maka kita harus meneruskan api kita kepada generasi berikutnya.

Pelimpahan Kepemimpinan

Paulus menyadari hal ini. Dia memilih Timotius sebagai salah seorang penggantinya. Untuk tujuan itu, Paulus mempersiapkan Timotius dengan berbagai kemampuan dan kecakapan.

Cara yang dipakai Paulus adalah dengan membimbingnya setiap hari, dengan cara memberikan teladan. Selama beberapa tahun, Timotius mengikuti kemana pun Paulus pergi. Setiap hari Timotius melihat dan belajar bagaimana Paulus berkhotbah, bagaimana Paulus bersaat teduh dengan Tuhan, dan sebagainya. Dengan setiap hari melihat itu, Timotius pun perlahan-lahan belajar untuk melakukan hal yang serupa.

Ketika Paulus merasa bahwa Timotius sudah siap menjadi pemimpin, maka langkah pertama yang dilakukan oleh Paulus adalah memberikan pengumuman atau memproklamasikan terplihnya Timotius menjadi pemimpin.

Ayat-ayat yang kita baca tadi menjadi semacam pernyataan bahwa Timotius ditetapkan menjadi pemimpin yang akan melanjutkan tugas Paulus. Penyataan secara terbuka ini penting dilakukan karena di dalam lingkungan jemaat sendiri ada orang-orang yang menentang kepemimpinan Paulus. Dan ada kemungkinan nantinya ada juga yang menentang kepemimpinan Timotius [Purnawan] (Renungan Harian 2 Timotius 3: 10-17 |  Pelimpahan Kepemimpinan)

Baca juga: Renungan Harian Amsal 15: 31-32 | Pemimpin yang Lemah Lembut



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *