Renungan Harian Lukas 8: 4-15 | Tidak Tahan Uji

Renungan-Harian-1-Timotius-4-1-7-Hati-hati-Dengan-Penyesatan
Renungan Harian 1 Timotius 4: 1-7 | Hati-hati Dengan Penyesatan
2018
Renungan-Harian-Zefanya-1-2-6-Menduakan-Dan-Mencuekkan-Allah
Renungan Harian Zefanya 1: 2-6 | Menduakan Dan Mencuekkan Allah
2018
Show all

Renungan Harian Lukas 8: 4-15 | Tidak Tahan Uji

Renungan-Harian-Lukas-8-4-15-Tidak-Tahan-Uji


Renungan Harian Lukas 8: 4-15. Apa saja yang membuat seseorang meninggalkan Tuhan (ayat 13-14)? Bagaimana supaya kita tetap setia kepada Tuhan (ayat 15)?

Tidak Tahan Uji

Dalam mitologi Yunani, ada seorang tokoh bernama Atalanta. Suatu hari, ia bertanding lari dengan lawannya, Melanion. Karena Atalanta lebih cepat maka Melanion pun memasang cara licik untuk mengalahkan Atalanta. Ia melemparkan apel di sepanjang rute balap lari itu. Atalanta yang terpikat dengan apel apel tersebut akhirnya berhenti untuk mengumpulkannya. Akibatnya, Atalanta pun dikalahkan oleh Melanion.

Mengikuti Tuhan bukanlah tugas yang sepele. Tuhan Yesus dengan terang-terangan mengatakan bahwa seseorang bisa saja meninggalkan Tuhan. Setidaknya ada dua penyebabnya. Pertama, iman bisa gugur bila tidak kuat menghadapi percobaan dan ujian (ayat 13). Kedua, iman juga bisa rontok ketika kita dihimpit kekhawatiran atau dibuai oleh kekayaan dan kenikmatan dunia. Jiadi jangan sampai kita meremehkan tantangan yang bisa menggoyahkan iman kita.

Apakah saat ini Anda sedang merasakan ujian dalam imanmu? Mohonkanlah kekuatan dari Tuhan supaya Anda tetap berdiri tegak di tengah ujian ini.


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *