renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Kolose 1: 15

Renungan Harian Kolose 1: 15. Selamat tahun baru! Untuk memulai tahun yang baru dan sebuah bahan renungan mengenai Yesus Kristus, adalah biasa jika kita memulainya dari permulaannya.

Tidak, kita tidak akan memulainya dari kelahiran Yesus. Untuk menemukan permulaan mengenai Yesus Kristus, kita harus kembali kepada yang lebih jauh dari itu.

Faktanya, jika kita menggunakan mesin waktu untuk kembali melalui sejarah, maka kita akan kehabisan bahan bakar, karena sebenarnya Yesus Kristus tidaklah memiliki permulaan. Yesus telah ada bahkan sebelum Maria melahirkanNya di Betlehem, 2000 tahun yang lalu.

APAKAH ARTINYA?

Bagaimana seseorang dapat hidup sebelum ia dilahirkan sebagai seorang bayi? Untuk manusia, ini mustahil. Kehidupan kita dimulai di kandungan ibu kita, kita hidup antara 70 sampai 80 tahun rata-rata, lalu kita meninggal. Tetapi tidak dengan Yesus. Karena Ia adalah 100% Allah, Yesus itu kekal dan sangat maha kuasa.

Ia selalu eksis (ada), dan kekuatannya tidaklah terbatas. Ayat hari ini mengatakan bahwa Yesus sudah ada sebelum segala sesuatu dijadikan. (Kita akan mendiskusikan kelahiran Yesus sebagai manusia di tanggal 15 Januari).

Yesus bukanlah pribadi yang diciptakan. Ia tidak memiliki permulaan. Ia telah ada dari mulanya bersama Allah Bapa dan Roh Kudus, pribadi yang lain dari Allah Tritunggal. Jika kita mengambar garis waktu (timeline) untuk keberadaan Yesus, itu tidak akan memiliki titik awal dan titik akhir.

Tidak ada mulanya dan tidak ada ujungnya. Mungkin ini sulit untuk dipahami. Otak manusia hanya dapat memproses sesuatu secara terbatas dan kekekalan sepertinya adalah sebuah konsep yang rumit. Tetapi, Yesus itu kekal karena keberadaan-Nya. Ini penting untuk dipercayai, karena jika Yesus diciptakan, maka Ia akan terbatas, seperti kita. Tetapi Ia tidak. Ia 100% Allah dan Maha-Kuasa. Ia layak untuk disembah!

BACA JUGA:  Renungan Harian Mazmur 18: 1-20 | A Shoulder to Cry On

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Mintalah kepada orang tertua yang ada dirumah anda untuk mensharingkan kehidupan mereka ketika mereka sedang ada diusiamu sekarang, lalu ingatlah bahwa Yesus itu sudah ada lebih dahulu bahkan dari orang tertua yang
ada dirumahmu sekarang!

TAHUKAH ANDA?

Periode sebelum Yesus lahir ke dunia sebagai seorang bayi disebut sebagai “pre-incarnate state”. Inkarnasi (incarnate) berarti menjadi darah-daging seperti manusia. Maka, pre-incarnate berarti waktu sebelum Yesus menjadi darah-daging (manusia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *