Renungan-Harian-Kisah-Rasul-11-Pemimpin-Beres,-Gereja-Beres

Renungan Harian Kisah Rasul 11 | Pemimpin Beres, Gereja Beres

Renungan Harian Kisah Rasul 11 | Pemimpin Beres, Gereja Beres. Apa yang diributkan oleh beberapa orang Kristen dari kalangan yahudi (ayat 1-3)? Bagaimana Petrus mengatasi perdebatan ini dan apa hasilnya (ayat 4-18)? Apa misi Barnabas (ayat 22-26)

Pemimpin Beres, Gereja Beres

Gereja merupakan kumpulan orang-orang yang berasal dari aneka latar belakang, karakter, cara pandang, kebiasaan, dan sebagainya.  Sering terjadi di mana orang-orang yang berbeda itu berusaha mengarahkan gereja.  Celakanya, bisa saja orang yang salah malah memimpin gereja.  Gereja hendak dibawa untuk memenuhi agenda pribadinya ketimbang benar-benar mengikuti visi dari Tuhan.

Gereja di Yerusalem masih belum bisa menerima sepenuhnya bahwa orang-orang dari bangsa lain dapat mengalami pertobatan di dalam Kristus (ayat 1-3).  Petrus sebagai pemimpin mereka menceritakan seluruh pengalamannya dengan Kornelius (ayat 4-16).  Petrus tidak takut bila ia dianggap tidak populer atau “nyeleneh”.  Ia tidak mencari hormat dari manusia.  Sebaliknya ia menegaskan bahwa apa yang terjadi merupakan kehendak Tuhan yang tidak boleh dihambat oleh manusia (ayat 17).  Penjelasan dan pendirian Paulus yang kuat berhasil menghapus segala keraguan gereja di Yerusalem.

Doakanlah para pemimpin gereja supaya mereka diberi hati yang murni serta keberanian untuk memperjuangkan kebenaran dan kehendak Tuhan. (Renungan Harian Kisah Rasul 11 | Pemimpin Beres, Gereja Beres)

 

Baca juga: Renungan Harian Amsal 15: 31-32 | Pemimpin yang Lemah Lembut

BACA JUGA:  Renungan Harian Roma 6:1-14 | Penyalahgunaan Kasih Karunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *