Renungan Harian Keluaran 21: 1-11 | Allah Peduli Pada Setiap Wanita

Renungan-Harian-22-Maret-2019
Renungan Harian Matius 11: 28-30
22 Maret 2019
Renungan-Harian-Roma-8-28-Pendengaran
Renungan Harian Roma 8: 28 | Pendengaran
22 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Keluaran 21: 1-11 | Allah Peduli Pada Setiap Wanita

Renungan-Harian-Keluaran-21-1-11-Allah-Peduli-Pada-Setiap-Wanita


Renungan Harian Keluaran 21: 1-11 | Allah Peduli Pada Setiap Wanita. Wanita adalah pribadi yang dianggap oleh sebagian orang sebagai pribadi yang lemah karna tidak dapat melakukan berbagai hal yang bisa dilakukan pria, namun Allah mau menyatakan bahwa Allah sangat peduli, dan mengerti terhadap wanita.

Allah menciptakan wanita itu berbeda karena Allah punya rencana pemeliharaanNya sendiri dalam kehidupan setiap wanita, ini dapat dilihat dalam kehidupan perbudakan yang diterapkan bagi bangsa Ibrani, dimana Allahlah yang campur tangan dan bekerja dengan luar biasa, bagaimana Allah menyatakan bahwa Ia sangat perduli terhadap setiap kebutuhan budak wanita Ibrani, dimana bukan hanya masalah kemerdekaan budak tapi Ia juga memperhatikan kesejahteraan budak, khususnya saat ini berfokus pada ayat 10.

Keluaran 21: 1-11 | Allah Peduli Pada Setiap Wanita

Dalam ayat 10 Allah menyatakan bagaimana seorang budak perempuan yang dibeli tidak boleh diperlakukan seenaknya, Ia menyatakan dan memberi aturan bahwa Tuan yang mengambil budak tersebut tetap harus memperhatikan kesehjateraan budak ibrani.

Disini dapat kita melihat dan menarik aplikasi bagaimana kepedulian Allah sampai saat ini berlaku pada setiap istri jaman sekarang bahwa Allah peduli pada kebutuhan yang bukan hanya bersifat rohania saja, tetapi juga jasmani karena Allah menciptakan kita bukan hanya dengan keadaan tubuh rohani tetapi kita juga memiliki kebutuhan jasmanih yaitu

Kebutuhan pangan, disinilah Allah menyatakan bahwa Ia tahu manusia bukan hanya butuh tidur dan makanan rohani tapi juga makanan jasmani

Kebutuhan sandang, Allah melihat bahwa setiap umatnya butuh diperhatika sehingga harus dilengkapi kebutuhannya, ketika adam dan hawa jatuh dalam dosa allah menyatakannya dengan memperlengkapi mereka dengan pakaian.

Kebutuhan seks, Allah menciptakan organ reproduksi bukan sebagai sesuatu yang tidak bergunah tapi Allah menciptakannya untuk tujuan yang muliah dan Ia tidak akan membiarkan perasaan tersebut hilang tapi ia ijinkan dan harus dipenuhi pada waktu yang tepat, sehingga Ia mengingatkan bahwa hak seksual budak wanita Ibrani juga harus diperhatikan oleh tuannya.

Saudari-saudari yang terkasih, melihat kasih Allah yang begitu besar akan kehidupan budak wanita Ibrani yang sesungguhnya tidak memiliki hak akan dirinya dan tergolong rendah, bagaimana ia tidak mengasihi saya dan anda sebagai seorang wanita  yang adalah anak-anaknya sendiri, yang adalah orang merdeka didalamNya, maka pasti Ia sangat peduli pada hidup anda dan saya, dan Ia akan mencukupi setiap kebutuhan anda. Maka jangan ragu dan tetaplah beriman padaNya.

Penulis: Ivone Wisye Takaelu
Renungan Harian Keluaran 21: 1-11 | Allah Peduli Pada Setiap Wanita

Baca juga: Renungan Harian Efesus 4: 22-24 | Aku Biji Mata Tuhan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *